mempercantik dan membuat lokasi untuk berswafoto agar kawasan ini tetap indah dan hijau yang bertujuan agar para wisatawan dan warga bisa memanfaatkan dan menikmati kawasan tersebut.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu berhasil merampungkan penataan kawasan unggulan Pulau Kelapa berupa penanda perbatasan wilayah Pulau Kelapa dan Pulau Harapan pada triwulan II 2024.

“Pengerjaan yang dimulai sejak Mei 2024 memiliki panjang lima meter yang dilengkapi karya seni mural dan penghijauan,” kata Lurah Pulau Kelapa, Muslim di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan pihaknya mempercantik dan membuat lokasi untuk berswafoto agar kawasan ini tetap indah dan hijau yang bertujuan agar para wisatawan dan warga bisa memanfaatkan dan menikmati kawasan tersebut.

Menurut dia dalam melakukan penataan pihaknya melibatkan 20 personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dibantu jajaran Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan UKT 2 Kepulauan Seribu di bidang pertamanan dan jalan.

Selain itu, lanjutnya pada saat ini penataan sudah selesai 100 persen dan di sepanjang jalan itu sudah ditanami berbagai tanaman hias seperti ruellia, azalea, tabebuya hingga kelapa hybrida, kemudian mural dilukis dengan berbagai gambar biota laut.

"Sesuai jadwal penataan kawasan unggulan pada triwulan ketiga dilanjutkan untuk Jalan Lingkar Luar Selatan, depan Kantor Kelurahan Pulau Kelapa," kata dia.

dia berharap warga maupun wisatawan dan semua pihak yang berkunjung dapat merawat, serta peduli untuk menjaga dengan baik sehingga ke depan sarana prasarana dan fasilitas tetap baik.

"Semoga setelah ditata, warga turut membantu merawat dan menjaga kawasan itu untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan hijau," kata dia berharap.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Pulau Kelapa Ali Maulana mengapresiasi pemerintah daerah setempat atas penataan kawasan yang telah dilakukan sehingga area jalan tampak lebih tertata, nyaman, indah dan bersih.

"Tentunya sangat mendukung sekali penataan kawasan ini, saya juga meminta kepada warga untuk tidak merusak tembok yang sudah bagus, terus dijaga, dirawat kebersihan lingkungannya," ucapnya.
Baca juga: Baznas DKI panen setengah ton Kerapu Cantang di Kepulauan Seribu
Baca juga: Lima calon anggota Dekab Kepulauan Seribu jalani uji kelayakan
Baca juga: DKI Kemarin, pendapatan BUMD JIEP hingga upaya kurangi pengangguran


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024