Jakarta (ANTARA) - PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) bekerja sama dengan BRI Group meluncurkan produk pembiayaan kendaraan bermotor KKB BRI Joint Financing untuk memfasilitasi nasabah dalam mengembangkan usaha dan memenuhi kebutuhan mereka dengan mudah.

“Ini merupakan upaya dari BRI Group untuk better serve our customers (melayani konsumen kami dengan baik),” ujar Direktur Bisnis Komersial, Kecil, dan Menengah BRI Amam Sukriyanto, yang juga selaku Direktur Pembina BRI Finance, di Jakarta, Rabu.

Ia menyatakan bahwa peluncuran produk tersebut bertujuan untuk membantu nasabah BRI agar bisa mendapatkan semua produk BRI Group dengan mudah.

“Karena BRI Group sudah memiliki semua kebutuhan nasabah, sehingga yang perlu dipastikan bahwa semua (unit usaha) anggota dari BRI Group ini secara bersama-sama membantu nasabah untuk bagaimana mereka kebutuhannya terpenuhi,” ucapnya.

Baca juga: BRI tekankan pentingnya transformasi digital yang berkelanjutan

Kolaborasi joint financing tersebut juga merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kinerja finansial dari BRI Finance.

“Jadi, buat kawan-kawan BRI Finance yang ada di cabang-cabang, tolong dicamkan bahwa ini tonggak penting untuk bagaimana kalian semua berkontribusi terhadap value creation di BRI Finance dengan cara berkolaborasi dengan BRI lewat joint financing ini,” kata Amam.

Menurut dia, hal tersebut dikarenakan nasabah-nasabah baru yang terjaring oleh BRI Finance melalui produk pembiayaan tersebut juga dapat menjadi prospect customer bagi BRI.

Ia pun mendorong semua kantor cabang BRI Finance untuk mengembangkan program lanjutan (follow up) dari peluncuran produk pembiayaan tersebut, seperti KKB BRI Joint Financing Exhibition bersama Hyundai di kantor pusat BRI di Bendungan Hilir, Jakarta.

“Kepada tim di BRI Finance, jadi event ini dibuat bukan hanya untuk event ini saja setelah launching selesai tidak ada follow up-nya. Kita harapkan sekali lagi launching ini sukses. Jadi, upaya untuk menyukseskan acara setelah launching ini yang jauh lebih penting bagi semuanya,” imbuh Amam.

Baca juga: BRI tampilkan perjalanan transformasi digital di Product Development Conference 2024

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024