Jakarta (ANTARA) - Snapchat memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk mempersonalisasi akun mereka, hal tersebut diumumkan perusahaan Selasa (2/7).

Seperti disiarkan TechCrunch, Selasa (2/7) waktu setempat, pembaruan ini, yang sebagian besar tersedia untuk pelanggan Snapchat+, memungkinkan pengguna untuk melakukan hal-hal antara lain, seperti mendesain rumah pribadi di Snap Map, berbagi Snap super cepat, dan mengedit Bitmoji mereka.

Di saat perusahaan media sosial saling meniru fitur satu sama lain, Snapchat memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk mempersonalisasi pengalaman mereka di aplikasi ini sebagai upaya untuk membedakan diri dari platform lain sambil menarik orang untuk mendaftar ke layanan berlangganannya, yang kini digunakan oleh 9 juta orang.

Baca juga: Snapchat bakal hadirkan fitur membuat filter AR dengan AI

Baca juga: AI chatbot Snapchat mungkin timbulkan risiko privasi bagi anak-anak


Pelanggan Snapchat+ dapat mendesain rumah pribadi di Snap Map yang akan terlihat oleh teman yang berbagi lokasi dengan mereka.

Snapchat memungkinkan pengguna untuk berkreasi dengan cara mereka membuat rumah, seperti memilih gaya, warna, dan lainnya. Misalnya, pengguna dapat memilih tampilan yang realistis atau kastil yang imajinatif, menurut perusahaan.

Fitur baru ini adalah cara menyenangkan bagi Snapchat untuk membedakan Snap Map dari layanan berbasis lokasi lainnya seperti Find My milik Apple dan Life360.

Pelanggan sekarang juga dapat menampilkan hewan peliharaan mereka di samping Bitmoji dalam obrolan. Meskipun hewan peliharaan sudah terlihat di Snap Map, kini pengguna dapat memiliki hewan peliharaan di samping mereka setiap saat di aplikasi.

Selain itu, Snapchat memperkenalkan kemampuan bagi pengguna untuk mengirim Snap kilat cepat, memungkinkan pelanggan mengirim atau memposting konten yang hanya bertahan selama 0,10, 0,20, dan 0,50 detik.

Snapchat mempopulerkan ide konten cepat dan singkat dan kini membawa ide itu ke tingkat baru.

Bagi pengguna standar, Snapchat meluncurkan "cermin langsung" baru di antarmuka Bitmoji Builder yang akan memudahkan memilih fitur yang paling mirip dengan pengguna.

Ide di balik penambahan baru ini adalah membuat personalisasi lebih mudah daripada sebelumnya dengan secara otomatis membuat Bitmoji berdasarkan apa yang dilihat di jendela bidik kamera.

Perusahaan juga membanggakan lensa bertenaga kecerdasan artifisial (AI), yang memungkinkan pengguna melihat kembali diri mereka saat berusia lima tahun.

Baca juga: Snap perluas "chatbot" AI dengan kemampuan membuat gambar

Baca juga: Snap tak lagi kembangkan "drone selfie" Snapchat Pixy

Baca juga: Snapchat rilis fitur untuk orang tua pantau kontak di ponsel anaknya


 

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024