Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis Shandy Tirani Mahesi mengawali langkah tunggal putri Indonesia pada nomor perorangan ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 dengan berhasil melaju ke 32 besar.

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu, pemain kelahiran 1 November 2006 itu ke melaju ke babak kedua seusai mengalahkan wakil dari Macau China Chan Hao Wai dengan skor 21-15, 21-9.

Pemain asal Bandar Lampung itu mengaku masih beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan yang banyak hembusan angin. Dengan bermain lebih tenang, Shandy bisa meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 29 menit.

"Saya masih merasa tenang. Suasana di sini berbeda dengan arena lainnya karena banyak hembusan angin. Saya belum terbiasa bermain di arena seperti ini sehingga membutuhkan adaptasi," kata Shandy dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Shandy mengaku senang karena bisa mengawali langkah tunggal putri Indonesia dengan apik di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Baca juga: Indonesia fokus ke individual usai jadi semifinalis BAJC 2024

Diharapkan hal tersebut memberikan motivasi tunggal putri Indonesia lainnya yang akan berlaga mulai dari 64 besar pada ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 di Kota Pelajar tersebut.

"Senang pastinya karena bisa meraih kemenangan. Saya berharap pebulu tangkis tunggal putri Indonesia lainnya bisa bermain dengan maksimal dan meraih tiket ke babak berikutnya," ujar Shandy.

Dengan kemenangan ini Shandy Tirani Mahesi melangkah ke 32 besar turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 dan akan menghadapi tunggal putri Thailand, Sarunrak Vitidsarn.

Adik kandung dari Kunlavut Vitidsarn itu melaju ke babak kedua turnamen junior Asia tersebut seusai mendapat keuntungan bye pada babak pertama.

Tunggal putri Indonesia lainnya yang akan berlaga di 64 besar BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 yakni Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi, Desmoelya Rizky Hardianti, Kavitha Nadjwa Aulia, Evelin Gracia Parapat, Sausan Dwi Ramadhani.

Dhinda rencananya akan melawan tunggal putri Hong Kong China Liu Hoi Kiu Anna, Desmoelya ditantang wakil Malaysia yakni Dania Sofea, sementara Kavitha melawan pebulutangkis Kazakhstan Alissa Kuleshova.

Evelin dijadwalkan bertemu tunggal putri Jepang Ririna Hiramoto, sementara Sausan akan meladeni pemain asal Filipina, Khylle Marie Cerbo Agura.

Adapun Mutiara Ayu Puspitasari langsung ke 32 besar seusai mendapatkan bye di babak pertama.

Baca juga: Mutiara jadi tunggal putri Indonesia pertama juara Junior Asia
Baca juga: China juarai BNI Badminton Asia Junior Championships 2024

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024