Tangerang LIVE telah terintegrasi puluhan sistem elektronik seperti, job fair, mobil jenazah, ambulans, 119, Perumda, hingga e-Sport sebagai fitur sewa GOR dan masih banyak lainnya
Tangerang (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Banten, menyebutkan aplikasi Tangerang LIVE sudah diunduh oleh 1.158.331 pengguna dengan pengguna terverifikasi 455.074 akun.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti di Tangerang, Rabu, mengatakan super-apps Tangerang LIVE pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 silam.

Layanan tersebut, lanjutnya, merupakan aplikasi yang dirancang untuk memfasilitasi pelayanan publik di berbagai macam lini sektor agar bisa diakses secara mudah oleh masyarakat.

Baca juga: Bapenda: Bukti bayar pajak bisa dicek di aplikasi "Tangerang LIVE"

Aplikasi Tangerang LIVE memiliki 12 layanan dan 34 menu yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat umum, khususnya Kota Tangerang, mulai dari layanan kependudukan, informasi, pengaduan, hingga kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Tangerang LIVE telah terintegrasi puluhan sistem elektronik seperti, job fair, mobil jenazah, ambulans, 119, Perumda, hingga e-Sport sebagai fitur sewa GOR dan masih banyak lainnya,” kata Indri Astuti.

Super-apps Tangerang LIVE telah meraih berbagai penghargaan tingkat provinsi dan nasional atas inovasi terkait percepatan pelayanan dan kemudahan masyarakat mengakses informasi.

Baca juga: Tangerang LIVE kumpulan aplikasi pelayanan Pemkot resmi tersedia

"Sudah ada 49 kota/kabupaten di Indonesia telah mereplikasi aplikasi Pemerintah Kota Tangerang yang ada di dalam super-Apps Tangerang LIVE,” ujarnya

Untuk seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Tangerang, kata dia, diajak memanfaatkan aplikasi Tangerang LIVE yang sudah memiliki berbagai layanan.

"Kami harap dengan adanya aplikasi Tangerang LIVE dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan publik di Kota Tangerang dalam satu genggaman," katanya.
 
Baca juga: Setjen DPR-RI tertarik replikasi aplikasi Pemkot Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024