Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal pada Selasa (2/7) antara lain kasus Pendeta Gilbert masih tahap pengumpulan berkas, Ammar Zoni modali jual-beli narkotika jenis sabu dan penjambret di CFD Sudirman akhirnya ditangkap.

Berikut rangkumannya:

1. Polisi tetapkan tersangka kasus suami bakar istri di Tangerang

Jakarta (ANTARA) - Polisi telah menetapkan S (41) sebagai tersangka kasus pembakaran istrinya yang berinisial SR (22) di Gang H Adih, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, pada Senin (1/7).

"Saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT. Untuk saksi yang diperiksa baru dua saksi," kata Kapolsek Cipondoh, Kompol Evarmon Lubis dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


2. Kasus Pendeta Gilbert, Polisi: Masih tahap pengumpulan berkas

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Pendeta Gilbert Lumoindong masih dalam tahap pengumpulan berkas laporan di berbagai daerah.

"Kasus Pendeta G itu masih dilakukan pengumpulan (berkas) karena ada beberapa laporan di daerah di berbagai daerah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


3. Saksi: Ammar Zoni modali jual-beli narkotika jenis sabu

Jakarta (ANTARA) - Seorang pria bernama Akri, salah satu terdakwa sekaligus saksi dalam kasus narkotika jenis sabu yang menyeret artis Ammar Zoni mengungkapkan bahwa Ammar memodali bisnis jual-beli barang haram tersebut.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Khareza Mokhamad saat ditemui wartawan usai sidang pemeriksaan saksi sekaligus terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Selasa, mengatakan bahwa dalam keterangan Akri, Ammar Zoni dan Akri membuat kesepakatan bisnis sabu itu pada Desember 2023.

Baca selengkapnya di sini


4. Akibat cemburu buta, suami tega bunuh istri

Jakarta (ANTARA) - Seorang pria berinisial AAW (26) tega membunuh istrinya RNA (27) di sebuah kontrakan di Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Minggu (30/6) karena cemburu buta.

Pelaku membunuh istrinya usai berhubungan intim di rumahnya.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly di Mapolres Metro Jakarta Timur (Jaktim), Selasa, mengatakan cemburu buta merupakan alasan AAW melakukan kekerasan kepada istrinya hingga akhirnya meregang nyawa.

Baca selengkapnya di sini


5. Dua jambret di CFD Sudirman telah ditangkap

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian mengungkapkan bahwa dua jambret yang melakukan aksinya di arena Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Sudirman Jakarta pada Minggu (16/6) telah ditangkap.

"Tersangka (jambret) yang terekam di kamera atau viral di medsos itu langsung tertangkap namanya Saudara U langsung tertangkap oleh Tim Resmob Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Selasa

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024