Rasanya luar biasa untuk dapat duduk di sini sebagai pemain Chelsea.
Jakarta (ANTARA) - Chelsea telah mendatangkan gelandang Leicester Kiernan Dewsbury-Hall, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu melalui laman resminya pada Selasa (2/7).

Dewsbury-Hall dilaporkan direkrut dengan biaya transfer senilai 30 juta pound.

Pemain 25 tahun itu telah menyepakati kontrak berdurasi enam tahun di Stamford Bridge, dan kepindahannya berarti ia akan kembali bekerja dengan Manajer Chelsea yang baru Enzo Maresca. Keduanya pernah bekerja bersama saat masih sama-sama berkarier di Leicester.

“Rasanya luar biasa untuk dapat duduk di sini sebagai pemain Chelsea. Ini merupakan klub yang disaksikan orang-orang saat tumbuh besar dan diharapkan untuk dapat bermain di sini, maka merupakan suatu keistimewaan untuk dapat berada di sini,” kata Dewsbury-Hall seperti dikutip dari laman resmi Chelsea.

Salah satu hal positif bagi Leicester terkait kepindahan Dewsbury-Hall adalah transfer itu dapat membantu klub memenuhi persyaratan Peraturan Keuntungan dan Keberlanjutan Liga Inggris (Premier League Profitability and Sustainability). Transfer Dewsbury-Hall tercatat sebagai keuntungan murni sebab sang pemain merupakan produk didikan klub tersebut.

Ia mencatatkan 120 penampilan untuk Leicester, dengan koleksi 17 gol. Sebanyak 12 gol dibukukannya pada musim lalu saat klub itu promosi ke strata tertinggi sepak bola Inggris.

Dewsbury-Hall merupakan rekrutan keempat Chelsea pada musim panas ini, setelah mereka mendatangkan bek Tosin Adarabioyo dengan status cuma-cuma dari Fuljam, gelandang Omari Kellyman dengan transfer 19 juta pound dari Aston Villa, dan penyerang muda Marc Guiu dengan nilai transfer lima juta pound dari Barcelona.
Baca juga: Chelsea resmi umumkan transfer Tosin Adarabioyo dari Fulham
Baca juga: Chelsea resmi dapatkan Marc Guiu dari Barcelona


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024