Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Ali menegaskan seorang pemimpin, harus melaksanakan program yang berpihak kepada rakyat.

"Kesejahteraan tidak akan tercapai, tanpa adanya pemimpin yang melaksanakan program-program yang berpihak pada rakyat," katanya dalam orasi politik di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa malam.

Penegasan itu disampaikan Ali dalam deklarasi akbar puluhan simpul relawan, yang mendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, untuk Pilkada serentak di November 2024.

"Saya memilih pengabdian lewat jalur politik, karena saya meyakini, insyaallah mampu melakukan hal-hal yang terbaik. Saya bertekad akan menjadi gubernur terbaik di Sulteng," katanya menegaskan.

Baca juga: PSI beri surat rekomendasi ke Ahmad Ali-Abdul Karim di Pilkada Sulteng
Baca juga: Golkar keluarkan daftar penugasan bakal calon kepala daerah di Sulteng


Menurut dia, mengabdi di daerah itu dan menyejahterakan masyarakat merupakan pilihan terbaik.

Dia pun berterima kasih kepada masyarakat Sulteng karena telah mendorong dan membimbing sampai pada level saat ini.

"Saya maju jadi calon gubernur, meninggalkan segala kemewahan di Jakarta, membuang waktu, hanya untuk masyarakat Sulteng," ungkapnya.

Menurut anggota DPR itu, kehormatan yang diberikan masyarakat sangat luar biasa sehingga membuat dia merasa berhutang kepada masyarakat Sulteng, serta meneguhkan hati untuk maju memimpinnya. 

Baca juga: Relawan dukung Waketum NasDem maju Pilkada Sulteng
Baca juga: Irwan Lapatta pastikan maju kontestasi di Pilgub Sulteng


Sementara itu, Ketua Presedium Kawan Ahmad Ali, Andi Ridwan Batara Guru mengatakan deklarasi akbar simpul seluruh relawan direncanakan hanya dihadiri 20 simpul relawan, tetapi yang hadir bertambah menjadi 67 simpul relawan.

“Acara ini awalnya kita rencanakan hanya 20 simpul relawan, tapi karena tingginya animo masyarakat yang tergabung dalam simpul relawan, akhirnya yang hadir mencapai 67 simpul relawan,” katanya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024