Jakarta (ANTARA) - Menyadap pesan WhatsApp seseorang mungkin terdengar seperti bukan sesuatu hal yang dapat dibenarkan.

Namun, di era teknologi yang serba maju ini terkadang ada beberapa situasi di mana seseorang merasa perlu melakukannya. Salah satu cara yang cukup populer melakukan penyadapan pesan WhatsApp dengan menggunakan WhatsApp Web tanpa perlu mengunduh aplikasi.

Melakukan penyadapan melalui WhatsApp dapat digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai seseorang dengan alasan yang dapat dipertanggungjawabkan, seperti saat orangtua ingin mengawasi anaknya yang masih di bawah umur.

Hal ini lantaran WhatsApp menjadi salah satu aplikasi layanan pesan yang digunakan banyak orang untuk berkomunikasi secara daring.

Melalui WhatsApp Web pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi karena telah tersinkronisasi dengan akun yang ada di aplikasi WhatsApp diakses melalui browser. Lantas, bagaimana cara menyadap pesan menggunakan WhatsApp Web? Yuk simak, berikut langkah-langkahnya:

Cara menyadap melalui WhatsApp Web

1. Buka aplikasi browser internet di laptop, komputer, atau ponsel bisa menggunakan Microsoft Edge, Google Chrome, Mozilla Firefox, atau yang lain. Jika menggunakan ponsel ubah pengaturan website menjadi tampilan desktop, klik ikon titik tiga diatas kanan dan centang pada bagian desktop.

2. Buka tab baru, masukan alamat tautan resmi WhatsApp Web: https://web.whatsapp.com

3. Muncul kode QR untuk melakukan proses login dengan memindai (scan) kode QR tersebut menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel

4. Siapkan ponsel target yang akan disadap WhatsAppnya, pastikan terhubung internet. Kemudian buka WhatsApp di ponsel > klik titik tiga di pojok kanan >
perangkat tertaut > tautkan perangkat > arahkan kamera ponsel ke layar perangkat yang ingin ditautkan untuk memindai kode QR

5. Kemudian tunggu hingga proses pemindaian selesai untuk menghubungkan. Otomatis pesan WhatsApp di ponsel target akan langsung terhubung.

Pewarta: Sri Dewi Larasati
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024