Jakarta (ANTARA) - Serial komedi terbaru "LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah" akan tayang secara eksklusif di layanan Prime Video mulai tanggal 11 Juli 2024 dan diisi oleh 10 komedian populer Indonesia yang akan bersaing memperebutkan hadiah sebesar ratusan juta Rupiah.

"Ini adalah acara hits global yang sukses di 20 negara, dan tahun ini Indonesia menjadi salah satu negara terpilih yang ikut mengadaptasinya," kata Indra selaku show runner "LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah" saat ditemui dalam konferensi pers serial komedi tersebut di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa.

Dia menambahkan, "Kenapa ini acara yang menarik? Ada 10 komedian terbaik di Indonesia, berkumpul dalam satu ruangan dan mereka harus membuat peserta lain tertawa tanpa mereka boleh tertawa".

Baca juga: Sepuluh komedian akan bersaing di "LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah"

Selama enam jam penuh, para peserta akan saling melucu satu sama lain, tetapi mereka tidak diperbolehkan untuk tertawa. Jika tertawa, peserta akan dieliminasi dan satu peserta yang berhasil bertahan tanpa tertawa hingga akhir akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp300 juta serta gelar sebagai "Penguasa Galaksi Komedi".

Menariknya, "LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah" memiliki konsep berbeda dibandingkan "LOL" di negara lainnya, yaitu bertemakan galaksi komedi. Oleh karena itu, lokasi syuting serial ini didesain sedemikian rupa layaknya sebuah kapal induk di antariksa, dan para pemain yang terlibat di dalamnya dipanggil dengan menggunakan istilah khusus.

Ada Pandji Pragiwaksono sebagai Commander atau pembawa acara utama di "LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah", serta para peserta yang disebut sebagai Lord. Kesepuluh komedian yang ikut terlibat di serial komedi ini adalah Cak Lontong, Andre Taulany, Denny Cagur, Rina Nose, Indra Jegel, Gilang Dirga, Ivan Gunawan, Asri Welas, Marshel Widianto, dan Dicky Difie.

Baca juga: Prime Video umumkan serial Asia Tenggara "LOL: Last One Laughing"

Lebih lanjut, Indra mengatakan ada banyak pertimbangan sebelum akhirnya dia bersama timnya memilih 10 komedian tersebut di acara ini. Mulai dari keahlian komedi hingga usia masing-masing peserta agar dapat merangkul penonton di semua usia.

Menariknya, butuh waktu selama hampir satu tahun untuk proses mengedit serial ini sebelum akhirnya "LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah" dapat ditayangkan tahun ini.

Hal ini karena banyaknya kamera yang digunakan (hingga 30 lebih kamera) serta tantangan lainnya, sehingga tim produksi membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukan proses pengeditan serial komedi ini hingga selesai.

Baca juga: "Work From Home", serial komedi tentang lika-liku kerja di rumah

"Ini adalah salah satu produksi paling kompleks, dan menurut saya ini salah satu produksi paling menantang yang pernah saya jalani," kata Indra.

Sebelum menyaksikan enam episode dari serial "LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah" pada 11 Juli 2024, Amazon MGM Studios bersama BASE Entertainment selaku rumah produksi serial ini telah merilis trailer singkat di media sosial mereka. Trailer tersebut menyajikan pertarungan humor dan ketahanan yang luar biasa para peserta dalam menahan tawa mereka.

"LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah" akan dirilis bersama dua versi "LOL" Asia Tenggara lainnya, yakni "LOL: Last One Laughing Philippines" dan "LOL: Last One Laughing Thailand", keduanya akan tayang perdana lebih awal pada 4 Juli 2024.

Baca juga: Drama komedi "Hubungi Agen Gue!" segera tayang di Disney+ Hotstar

Baca juga: Serial Komedi Kacau karya Raditya Dika tayang 16 Februari di Netflix

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024