Bandung (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Musyawarah Kerja Nasional II (Mukernas) untuk membahas calon presiden dari PPP.

Menurut Ketua Pengarah Mukernas II PPP, Lukman Hakim Saefuddin, agenda pertama adalah mendengarkan laporan dari setiap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP terkait persiapan setiap wilayah menghadapi Pemilu Legislatif.

Kedua, membahas dan meminta masukan kepada setiap DPW-DPW PPP terkait masalah calon presiden dan pandangan DPW terkait nama-nama capres yang diusulkan oleh PPP.

"Agenda terakhir adalah Deklarasi Calon Presiden PPP dan sekaligus resepsi HUT PPP," kata Lukman dalam sambutannya pada Mukernas II PPP di Bandung, Jumat.

Dikatakan Lukman, untuk mengusung capres, PPP tidak hanya mengandalkan popularitas dan elektabilitas semata.

"Kita sudah punya nama-nama calon presiden. Saat Mukernas ini, kita cemati kembali nama-nama itu. Bagi PPP, capres itu tidak hanya punya elektabilitas dan popularitas saja, tapi integritas calon itu juga menjadi bagian penting untuk dicalonkan sebagai capres PPP," kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Adapun peserta Mukernas II yang bertemakan "Indonesia Berkah, Menuju Indonesia Berkah, Wujudkan Harapan Rakyat, Merah Putih" dihadiri sebanyak 255 peserta yang terdiri dari, DPP PPP, pimpinan Majelis dan Mahkamah PPP, pimpinan fraksi, anggota DPR RI, Ketua dan Sekretaris DPW PPP.

"PPP menggelar Mukernas untuk memantapkan strategi pemilu dan sumber daya yang ada di PPP," kata Lukman.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014