Kami sudah mendapatkan lampu hijau ketersediaan Gibran untuk hadir
Banjarmasin (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan hadir pada acara seremonial pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV tahun 2024 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Kami sudah mendapatkan lampu hijau ketersediaan Gibran untuk hadir," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Selatan (PWI Kalsel) Zainal Helmie di Banjarmasin, Selasa.

Dia menyebut tim PWI Kalsel akan berangkat ke Solo pada pertengahan Juli 2024 untuk mengantarkan langsung undangan kepada Gibran.

Pembukaan Porwanas XIV dilaksanakan di GOR Paman Birin Banjarbaru pada 20 Agustus 2024 menyambut kehadiran 3.000 orang lebih atlet dan official dari 33 daerah yang telah mengonfirmasi pendaftaran atletnya bertanding.

Saat ini PWI Kalsel terus melakukan pemantapan persiapan menjelang Porwanas yang tinggal kurang dari dua bulan lagi.

Rapat pemantapan hari ini membahas pembentukan pusat informasi dan data Porwanas, koordinasi tim media center, SIWO dan kesekteriatan.

Porwanas tahun ini mempertandingkan 12 cabang olahraga yakni atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, domino, e-Sport, tenis lapangan dan balogo.

Kemudian ada juga lomba karya jurnalistik baik reportase teks, reportasi video dan reportase radio dengan mengangkat tema Geopark Meratus.

Baca juga: Sasirangan terpanjang jadi suguhan istimewa Porwanas 2024
Baca juga: Porwanas 2024 dihadiri 4.000 orang dari PWI se-Indonesia
Baca juga: Ketum PWI: Gelora Paman Birin cukup megah untuk pembukaan Porwanas

Pewarta: Firman
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024