Lombok, NTB (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (PB POBSI) merilis klasemen poin ranking biliar nasional terbaru yang menunjukkan puncak klasemen masih dipimpin pebiliar putra Feri Satriyadi dan pebiliar putri Silviana Lu.

"Feri Satriyadi dari klub Mantra masih kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi 1.535 poin. Sementara, Silviana Lu dari klub Mantra terus mempertahankan posisi terdepan dengan mengumpulkan 985 poin," demikian keterangan PB POBSI melalui akun instagram: @biliar_indonesia yang dipantau dari Lombok, NTB, Selasa.

Klasemen poin ranking nasional terbaru itu dirilis menyusul selesainya penyelenggaraan POBSI Pool Circuit Seri II dan Ladies Open 2024 di Bali.

Dijelaskan, setelah Feri Sartiadi, terdapat nama Irwanto dari klub Labewa di posisi kedua yang mengantongi 1.310 poin, diikuti Punguan dari klub Mantra mengisi posisi ketiga dengan 1.160 poin.

Di posisi keempat, Jefry Zen dari klub Mantra yang mengumpulkan 970 berhasil menggeser Rizki dari klub Esbe yang kini berada di posisi kelima dengan 910 poin.

"Selisih poin yang tipis antarpemain membuat persaingan untuk menjadi pebiliar nomor satu di Indonesia semakin sengit," tulis PB POBSI

Baca juga: Kalahkan Silviana Lu, Desi sabet juara POBSI Ladies Open 2024

Persaingan ketat juga terjadi antara para pebiliar putri. Setelah Silviana yang masih mempertahankan posisi puncak klasemen, terdapat pesaing ketatnya Emilia, anggota klub Tiger, yang mengantongi 970 poin atau hanya berselisih 15 poin.

Di posisi ketiga, Annita Kanjaya dari klub JFS mengamankan perolehan 910 poin, menambah seru persaingan pada kategori tersebut.

PB POBSI menyatakan dengan hasil ini, persaingan di pool putra dan putri semakin menarik untuk disaksikan.

Masih banyak turnamen yang akan digelar oleh PB POBSI, memberikan kesempatan bagi para atlet biliar di tanah air untuk meraup poin dan memperbaiki posisi mereka di ranking nasional.

Baca juga: Gebby Adi Wibawa juara POBSI Pool Circuit Seri II 2024
Baca juga: POBSI targetkan setiap kabupaten/kota miliki arena biliar

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024