Jakarta (ANTARA) - Pelanggan kartu Smartfren tak perlu repot soal cek pulsa. Berikut cara mudahnya:
 
 
1. Panggilan 
Ada dua cara mengecek pulsa lewat menu telepon atau panggilan di ponsel. Pertama, Kamu tinggal ketik *999# dan tekan tombol panggilan atau dial. Sisa pulsamu dan masa aktifnya akan tampil langsung di layar.
 
Cara kedua, ketik 999 dan tekan tombol panggilan. Terdapat panduan suara. Ikuti panduan suara tersebut, dan tekan 1 untuk mengetahui sisa pulsa. Tidak perlu khawatir pulsa terpotong karena panggilan ini tidak dipungut biaya alias gratis.
 
2. SMS
Selain melalui panggilan, cara mudah lainnya untuk tahu sisa pulsa Smartfren adalah dengan mengirim SMS. Cukup buka menu pesan di ponsel lalu ketik pesan baru “CEK” dan kirim ke 999.
 
Terdapat balasan berupa sisa pulsa Smartfren dan juga informasi masa aktifnya. Tenang! Tidak akan dikenakan biaya untuk mengirim dan menerima SMS saat mengecek pulsa dengan cara ini.
 
3. MySmartfren
Kalau sudah punya aplikasi MySmartfren di ponsel dan sudah login, cara terakhir sekaligus paling praktis yang bisa kamu lakukan untuk mengecek sisa pulsa Smartfren kamu adalah dengan membuka aplikasi MySmartfren.
 
Cukup dengan satu kali klik saja saat membuka aplikasi ini, sisa pulsa akan langsung ditampilkan di layar utama.

Pewarta: Maria Oktaviana
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024