Dengan cara menjaga kapasitas produksi, pengembangan jaringan dan raihan pelanggan, penerapan teknologi terbaru dan digitalisasi proses
Kota Bogor (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Hery Antasari memberikan motivasi dan arahan kepada jajaran Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan agar terus menjaga kebersamaan dan solidaritas dalam mengabdi serta meningkatkan kinerja.

Dengan kebersamaan, Hery Antasari di Kota Bogor, Selasa, optimistis perusahaan mampu meningkatkan kinerja dan mencapai target untuk menjadikan Tirta Pakuan sebagai perusahaan daerah air minum daerah (PDAM) terbaik di Indonesia.

Lima arahan yang disampaikan Hery, pertama agar Perumda Tirta Pakuan meningkatkan pelayanannya dengan menjaga kualitas, kuantitas, kontinuitas dan keterjangkauan.

“Dengan cara menjaga kapasitas produksi, pengembangan jaringan dan raihan pelanggan, penerapan teknologi terbaru dan digitalisasi proses,” kata Hery.

Kedua, lanjut dia, meningkatkan pendapatan perusahaan melalui strategi pengembangan bisnis yang berkelanjutan, diversifikasi pendapatan, dan efisiensi operasional untuk mendukung pembangunan ekonomi Kota Bogor secara keseluruhan.

Baca juga: Kadin dan Pemkot Bogor gelar Jalan Sehat dan Sajian Kuliner Legendaris

“Ketiga, meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dilakukan dengan mengadakan pelatihan dan pendidikan bagi karyawan agar memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mendukung inovasi dan peningkatan kualitas layanan perusahaan,” ujarnya.

Hery melanjutkan arahan keempat yakni tata kelola perusahaan yang baik dengan mengimplementasikan prinsip transparansi, akuntabilitas dan keterlibatan pemangku kepentingan, untuk memastikan keputusan dan operasional perusahaan dilaksanakan dengan integritas dan efisiensi yang tinggi.

Arahan terakhir, disebutkan Hery yakni tanggung jawab sosial lingkungan atau corporate social responsibility (CSR), dengan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan, peningkatan kesehatan masyarakat Kota Bogor.

“Ini termasuk program-program perlindungan lingkungan, pemberdayaan, masyarakat dan inisiatif sosial lainnya untuk meningkatkan kualitas hidup warga dan menjaga keberlanjutan lingkungan,” ucapnya.

Di samping itu, Hery mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, berterima kasih kepada Perumda Tirta Pakuan, yang selama ini telah memberikan kontribusi dalam pendapatan asli daerah (PAD) dan untuk kemaslahatan Kota Bogor.

“Termasuk membesarkan PDAM dan melayani warga Kota Bogor,” kata Hery.

Baca juga: Pemkot lakukan penataan PKL di Alun-alun Kota Bogor

Baca juga: Dinas PUPR Kota Bogor pastikan penataan kabel selesai tepat waktu


Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024