Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Sunter Jaya Kota, Jakarta Utara, mewakili DKI Jakarta pada Lomba Kelurahan Tingkat Nasional 2024 setelah meraih juara I Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024.

"Telah diumumkan secara resmi bahwa juaranya adalah Kelurahan Sunter Jaya, kami yakinkan ini murni prestasi dari kelurahan tersebut," kata Ketua Kelompok Kewilayahan dan Pemerintahan Umum Biro Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Syahril Suwarno di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, pada 2023, perwakilan terbaik dari Jakarta Utara, yaitu Kelurahan Pegangsaan Dua. Kelurahan Pengangsaan Dua berhasil meraih gelar juara pertama dalam Lomba Kelurahan Tingkat Nasional Regional 2.

Ia mengatakan lomba kelurahan ini memiliki tiga tahapan, yaitu seleksi administrasi, verifikasi lapangan dan paparan. "Mudah-mudahan bisa kita raih kembali prestasi sebagai juara Lomba Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2024," kata dia.

Baca juga: Ciganjur wakili DKI pada lomba karang taruna berprestasi nasional
Baca juga: Kelurahan Lenteng Agung sambut Hari Ibu dengan lomba mural


Sekretaris Kota Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, setiap lomba membutuhkan proses dan kerja tim. Pencapaian ini bukan hanya menang di tingkat provinsi tapi mewakili provinsi untuk bisa menang di tingkat nasional.

"Untuk itu, kami harus optimal, kerja bareng untuk mendapatkan pencapaian yang luar biasa," katanya.

Lurah Sunter Jaya, Eka Persilian Yeluma menyatakan kesiapan untuk menuju tahapan lomba kelurahan tingkat nasional.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kelurahan Sunter Jaya. Setelah lomba kemarin, tidak berhenti sampai di situ saja tapi terus ada pengembangan," kata yang menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024