Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Senin (1/7) yang masih layak untuk disimak hari ini, mulai dari kemacetan parah terjadi di kawasan Monas saat perayaan HUT ke-78 Bhayangkara hingga diaktifkannya kanal laporan bagi warga yang menghadapi masalah ketika mengurus PPDB.

Berikut ulasan selengkapnya:

1. HUT Bhayangkara, Jalan Juanda menuju Monas macet parah

Jakarta (ANTARA) - Sepanjang Jalan Juanda menuju Monumen Nasional (Monas) mulai siang hingga pukul 18.02 WIB macet akibat Pesta Rakyat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di kawasan itu, Senin.
Sejumlah bus rombongan yang hadir dalam acara itu terparkir di sepanjang ruas jalan sehingga membuat jalan semakin sempit dan ini menghasilkan kepadatan dan kemacetan lalu lintas.

Baca selengkapnya di sini

2. DKI Jakarta buka semua kanal untuk laporkan permasalahan PPDB

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka semua kanal kepada warga setempat untuk melaporkan permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan dipastikan ditindaklanjuti.

"Jakarta sangat terbuka, kalau mau mengadu dan mengkritik, memprotes terkait PPDB, dipersilahkan," kata Wakil Kepala Disdik DKI Jakarta Purwosusilo di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

3. Pemprov DKI diminta petakan rawan macet akibat transportasi daring

Jakarta (ANTARA) - Komisi A DPRD DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memetakan titik-titik rawan macet akibat transportasi daring yang parkir dan berhenti sembarangan.

"Salah satu dampak buruk di jam-jam sibuk baik pagi dan sore hari, pengemudi daring banyak sekali yang menguasai ruang-ruang publik seperti halte, trotoar dan lain-lain," kata Ketua Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta Mujiyono di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

4. Jakpus tuntaskan peningkatan kapasitas sembilan saluran akhir Juli

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) bertekad menuntaskan pekerjaan peningkatan kapasitas sembilan saluran di daerah ini pada akhir Juli 2024.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat, Mustajab di Jakarta, Senin, mengatakan, pekerjaan ini menindaklanjuti usulan warga melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023, sedangkan pengerjaan saluran ini dimulai sejak Mei lalu.

Baca selengkapnya di sini

5. Hingga akhir Juni, Jakbar distribusikan 114 kursi roda bagi difabel

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mendistribusikan 114 kursi roda bagi difabel kurang mampu di wilayah setempat hingga akhir Juni 2024.

Sebanyak 114 kursi roda tersebut merupakan sebagian dari 217 kursi roda yang akan disalurkan pada 2024.

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024