Manchester (ANTARA News) -  Shinji Kagawa, gelandang Manchester United, mengaku merasa jengkel karena belum menemukan performa terbaik sejak kedatangannya di Old Trafford.

Kagawa berkostum Red Devils usai memenangkan gelar Bundesliga bersama Borussia Dortmund pada 2012. Namun saat ini ia merasa kesulitan untuk tunjukkan penampilan terbaiknya.

"Saya masih belum mencetak gol musim ini, saya merasa sangat jengkel. Pertama kalinya dalam karir saya tidak produktif, itu mengecewakan," kata Kagawa dilansir laman Goal (6/2).

"Saya tekankan pada diri sendiri untuk cetak gol di tiap laga tetapi beberapa hari terakhir kami tidak menang.  Saya paham jika tidak mampu tunjukkan performa, saya tidak berkembang sebagai pesepakbola. Untuk itu lah di paruh kedua musim ini saya harus fokus memperbaiki mental," katanya.

Di sisi lain, Kagawa sebenarnya sudah bermain lima dari enam laga fase grup Liga Champion. Ia berharap United dapat menyingkirkan Olympiakos agar bisa mencapai perempat final dan bertemu Dortmund atau Barcelona .

"Tahun lalu kami disingkirkan Real Madrid, kali ini kami ingin mengalahkan Olympiakos dan mencapai perempat final. Tentu saja tujuan kami mencapai final. Liga Champions disaksikan seluruh dunia, itu adalah kompetisi klub papan atas," kata pemain tim nasional Jepang ini.

"Tahun lalu Dortmund berhasil sampai final dan saya hanya menonton rekan-rekan saya bermain di sana, maka kali ini saya ingin ciptakan kenangan yang lebih baik. Jika Manchester United bisa lolos saya ingin menghadapi Dortmund atau Barcelona. Saya ingin melawan Messi dan Iniesta,"  katanya pemain kelahiran Kobe, Jepang.

"Saya bermain untuk Dortmund, punya teman di sana dan fans mengenal saya, jadi saya ingin kembali kesana sebagai lawan dan melihat bagaimana reaksi publik Dortmund," katanya.

"Jika mereka mengejek, saya senang menunjukkan mereka masih ingat saya. Tentu saja saya berharap bertemu semua pemain dan pelatih di kota itu," kata pesepakbola 24 tahun ini.

"Barcelona mainkan sepakbola terbaik di dunia. Iniesta pesepakbola kesukaan saya, saya mengamatinya dan berharap bisa seperti dia. Menyenangkan bisa menyaksikan dia bermain dan itulah sepakbola yang ingin saya mainkan," pungkas Kagawa.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014