Keberhasilan mereka adalah bukti nyata bahwa dengan tekad dan kerja keras, tidak ada yang tidak mungkin dicapai
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga meminta para perempuan Indonesia untuk menunjukkan dedikasi dan semangat untuk menekuni bidang yang digeluti dalam rangka mewujudkan emansipasi dan mendorong pembangunan bangsa.

"Hari ini kita merayakan kontribusi luar biasa dari perempuan-perempuan hebat yang telah menunjukkan dedikasi, semangat, dan perjuangan yang tidak kalah hebat dengan R.A Kartini. Para perempuan yang mendapatkan penghargaan hari ini, telah menunjukkan bahwa semangat Kartini masih hidup dan terus berkembang di era modern," kata Bintang Puspayoga dalam keterangan, di Jakarta, Senin.

Baca juga: Menteri Bintang: Perempuan punya peran penting dalam pembangunan

Hal tersebut dikatakannya dalam kegiatan R.A. Kartini Award 2024.

Menteri Bintang Puspayoga turut merayakan kontribusi para perempuan hebat yang berkiprah di berbagai bidang dan memberikan inspirasi bagi perempuan lain untuk berani berkarya.

"Mereka adalah inspirasi kita semua, simbol keberanian, ketekunan, kecerdasan yang tidak pernah padam. Keberhasilan mereka adalah bukti nyata bahwa dengan tekad dan kerja keras, tidak ada yang tidak mungkin dicapai," katanya.

Baca juga: Menteri PPPA beri penghargaan pada 14 perempuan inspiratif dalam GCPI

Dia mengatakan, jumlah perempuan hampir separuh dari penduduk Indonesia. Namun demikian, masih banyak tantangan yang dihadapi seperti ketimpangan akses, partisipasi, kontrol dan manfaat atas hasil pembangunan.

Oleh karenanya suara perempuan harus diberi tempat agar bisa tersalurkan.

"Dapat kita bayangkan, dengan populasi perempuan yang begitu besar, jika ketimpangan-ketimpangan tersebut dapat kita hapuskan, maka manfaatnya akan dirasakan tidak hanya oleh perempuan, namun juga seluruh masyarakat. Memajukan perempuan artinya juga memajukan Indonesia yang kita cintai ini," katanya.

Baca juga: Menteri PPPA: Peringatan Hari Kartini momentum perempuan untuk bersatu

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024