Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Kadri resmi merilis single berjudul "Karmila" yang merupakan lagu klasik dan legendaris ciptaan Farid Hardja di tahun 1977.

"Lagu ini bercerita tentang kisah cinta imajiner masa muda Farid Hardja dengan belia Karmila di zaman itu," kata Kadri dalam acara peluncuran single "Karmila" di Jakarta, Senin.

Kadri mengungkapkan, "Karmila" merupakan single pertamanya setelah bertahun-tahun bernyanyi dengan band.

Baca juga: "Widya Siregar & Friends" nostalgia lagu klasik bernuasa pop romantis

Sebelumnya, penyanyi yang dijuluki "The Singing Lawyer" itu bermain bersama band The KadriJimmo yang melahirkan beberapa karya seperti album Indonesia Hebat (2009), Tanah Sang Pemberani EP (2015), single "Seandainya Aku Bisa Terbang" (Yovie Widianto/Kahitna), single "Ingin Punya Pacar Lagi" (2019) dan "Lamar" (2019).
 
CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna (kanan), Musisi Kadri (kedua kanan) dan Produser musik LiLo (kedua kiri) dalam acara peluncuran single "Karmila" yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (1/7/2024). ANTARA/Adimas Raditya/am.


Baca juga: Aransemen lagu lawas, NOAH tidak masalah dengan musisi asli

Menurut dia, bahasa visual menjadi elemen sangat penting di narasi lagu ini, di mana musik video "Karmila" diharapkan menjadi materi yang sesuai untuk profesi dirinya sebagai rocker, penyanyi namun juga mumpuni di jalur karir lewat profesi lawyer yang dia tekuni.

Ia berharap single "Karmila" dapat menarik perhatian pencinta musik serta menjadi narasi dan tafsir musik power pop yang mudah diterima dengan baik di musik Indonesia.

Baca juga: Lagu lawas Paramitha Rusady bangkit karena TikTok

"Saya sudah membentuk band Kadri Karmila yang melibatkan anak-anak gen Z berkualitas dan akan tampil meriah dalam musik, gaya dan fesyen," katanya.

Single "Karmila" bergenre Pop Rock menampilkan Kadri sebagai penyanyi, Farid Hardja sebagai Composer, LiLo The Producer sebagai Producer sekaligus Executive Producer, dan NAGASWARA sebagai Distributor.

Baca juga: Berbagi kenangan bersama Dian Piesesha

Baca juga: Lokananta gelar parade tembang lawas

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024