Solo (ANTARA) - Pelatih Timnas U-16 Thailand menyebut laga final Piala AFF U-16 2024 atau sekarang bernama ASEAN U-16 Boys Championship 2024 yang akan dihelat pada 3 Juli tidak akan mudah.

Timnas U16 Thailand maju ke final setelah mengalahkan Vietnam 2-1 pada babak semifinal Senin petang.

Pelatih Timnas U-16 Thailand Jadet Meelarp usai pertandingan Thailand lawan Vietnam di Solo, Jawa Tengah, Senin menilai Indonesia dan Australia sama-sama tim kuat.

"Keduanya adalah tim yang sama-sama kuat, siapapun yang melaju sampai babak final adalah tim terkuat dalam turnamen ini," katanya.

Thailand sempat menghadapi Australia pada fase grup C. Keduanya bermain imbang dengan skor 0-0. Namun, Thailand belum pernah menjumpai Indonesia selama kompetisi tersebut.

Oleh karena itu, ia akan menyaksikan laga semifinal malam ini untuk mempersiapkan Timnas Thailand menghadapi final. Menurut dia, pemenang dalam laga tersebut akan menentukan strateginya di babak final.

"Saya pikir kami harus melihat dulu pertandingannya nanti dan akan tahu siapa yang melaju ke babak berikutnya. Baru setelah itu kami akan memikirkan taktik yang akan digunakan," katanya.

Sebelumnya, Pelatih Timnas U-16 Indonesia Nova Arianto mengatakan persiapan kali ini sama seperti saat menghadapi pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Menurut dia, saat ini para pemain dalam kondisi yang baik untuk menghadapi pertandingan semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024.

Ia juga tidak mematok target kepada para pemain. Ia hanya berharap para pemain bisa menikmati permainan selama pertandingan.

Menurut dia, laga melawan Timnas Australia akan menambah pengalaman bagi para pemain Timnas U-16 Indonesia yang juga sedang dipersiapkan untuk kualifikasi AFC.

Baca juga: Pelatih timnas U-16 Nova: Saya harap main tanpa beban lawan Australia
Baca juga: Nova Arianto sebut pemainnya waspadai postur pemain Australia

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024