Jakarta (ANTARA) - DPP Partai Perindo, Senin, secara resmi memberikan dukungan 37 calon kepala daerah untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang jumlahnya 37 yang akan diberikan surat dari DPP Perindo," Kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Senin.

Hary mengatakan dengan diserahkannya surat dukungan kepada 37 calon kepala daerah tersebut, hingga saat ini Perindo sudah memberikan rekomendasi kepada 45 calon kepala daerah untuk maju dalam Pilkada 2024.

Lebih lanjut Hary Tanoe juga mengingatkan kepada seluruh kader Partai Perindo untuk berperan aktif memenangkan calon yang diusung oleh Perindo.

"Jangan kita hanya memberikan rekomendasi dengan mengusung, kita juga harus bertanggung jawab memastikan semua calon kepala daerah atau wakilnya yang kita usung dapat memenangkan Pilkada," ujarnya.

Pengusaha media itu juga berpesan soal situasi ekonomi saat ini, yang menurutnya masih perlu ditingkatkan. Dia pun berpesan kepada para calon kepala daerah dan wakilnya apabila terpilih untuk menjalankan tugas sebaik mungkin dan memperkuat kondisi ekonomi di wilayah yang akan dipimpinnya nanti.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desk Pilkada Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan dalam beberapa pekan ke depan partai-nya akan berkomunikasi dengan semua partai politik lainnya untuk

"Dalam beberapa minggu ke depan tim Desk Pilkada Partai Perindo akan melanjutkan komunikasi dengan seluruh partai politik serta dengan calon kepala daerah untuk segera memantapkan pilihan calon kepala daerah yang diusung dan didukung," ucap Angela.

Dia juga menjelaskan 37 calon yang diberikan surat rekomendasi dari Partai Perindo hari ini terdiri dari dua calon yang akan berlaga di Pilkada tingkat provinsi yakni di Pilkada Provinsi Papua Barat dan Papua Selatan serta 35 calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024