Palembang (ANTARA) - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika menerima penganugerahan pin emas dan piagam penghargaan serta pedang dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo.

Penyematan pin emas, dan penyerahan pedang serta piagam penghargaan dari Kapolri dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo pada upacara dan syukuran ke-78 Hari Bhayangkara di halaman Mapolda Sumsel, di Palembang, Senin.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjelaskan penghargaan tersebut diberikan kepada Pangdam II/Swj, Pj.Gubernur Sumsel Elen Setiadi, dan Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati beserta sejumlah pemangku kepentingan (stakeholder) di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu.

Kapolri memberikan penghargaan tersebut sebagai bentuk penghormatan atas kontribusinya terhadap penguatan kapasitas dan kapabilitas Polda Sumsel.

Baca juga: Di era transparansi, tantangan Polri semakin berat

"Penghargaan yang diberikan pada momentum upacara dan syukuran Hari Bhayangkara tahun ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dengan stakeholder dalam menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif," kata Kapolda Sumsel.

Sementara Kapendam II/Swj Kolonel Inf Paiman mengatakan Pangdam mengucapkan terima kasih atas penghargaan itu dan selamat HUT ke-78
Bhayangkara.

Melalui momentum ini diharapkan Polda Sumsel dan jajaran dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan tema HUT tahun ini yakni Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Semoga Polri ke depan semakin profesional dan mandiri, semakin dicintai masyarakat, berhasil hadir di tengah-tengah masyarakat membuat suasana aman, tentram dan damai,” ujar Kapendam Kolonel Inf Paiman.

Baca juga: DPR harapkan Polri adil dalam melindungi dan mengayomi

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024