Almarhum yang berangkat haji dengan anak kandungnya itu wafat setelah sempat mendapat perawatan intensif sejak Kamis (27/6)
Bukittinggi,- (ANTARA) -
Seorang haji asal Kota Bukittinggi, Sumatera Barat atas nama Jhony Herman (67) dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Al Noor, Makkah.
 
Almarhum merupakan bagian dari haji dari Kloter Padang 11. Kabar duka disampaikan Ketua Kloter, Tamrin pada Minggu (30/6) malam setelah mendapat informasi resmi dari tim kesehatan Indonesia di Kota Makkah.

Baca juga: Asrama Haji Aceh tetap siapkan kamar untuk jamaah haji saat pemulangan
 
Secara resmi telah kami terima laporan dari tim kesehatan Indonesia di Makkah. Almarhum Jhony Herman menghembuskan nafas terakhirnya, di Rumah Sakit Al Noor, Sabtu, sekitar pukul 18.00 waktu Arab Saudi," kata Tamrin.
 
Ia mengungkapkan, almarhum yang berangkat haji dengan anak kandungnya itu wafat setelah sempat mendapat perawatan intensif sejak Kamis (27/6).
 
"Kita tentu berduka, kita doakan beliau husnul khatimah atau meninggal dalam keadaan terbaik," katanya.
 
Menurutnya, almarhum berdomisili di Lubuak Tendo Kapalo Koto Tigo Baleh Bukittinggi dan merupakan jemaah kelompok bimbingan ibadah haji dan umrah (KBIHU) Masjid Birugo.

Baca juga: Timwas sepakat segera bentuk Pansus Haji 2024
 
Ketua rombongan 1 Kloter Padang 11 Rinaldi Rivai menambahkan sebelum melaksanakan rukun haji, almarhum memang sempat masuk rumah sakit di Makkah.
 
"Setelah pulih, almarhum cukup semangat menjalani rukun dan wajib haji, hingga tawaf wada’. Malam sebelum kami berangkat ke Madinah, beliau kembali masuk rumah sakit, hingga dinyatakan meninggal," ujarnya.
 
Sesuai informasi, jenazah almarhum telah dikebumikan di tanah suci Makkah pada pukul 06.00 waktu Arab Saudi.

Baca juga: Perdokhi ingatkan jamaah tetap lakukan senam haji cegah kekakuan sendi
 
 
 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024