Madrid (ANTARA News) - Bek timnas Argentina Nicolas Otamendi akan bergabung dengan klub La Liga Valencia dari Porto bulan Juli mendatang dengan biaya transfer 12 juta euro, setelah kedua klub menyepakati transfer ini.

"Setelah bermain pada klub sangat prestisius dan besar seperti Porto, adalah kehormatan bagi saya kini untuk datang ke klub paling bersejarah dan atraktif di Spanyol dan Eropa seperti Valencia," kata Otamendi dalam laman Valencia.  "Saya sangat bahagia mengambil langkah ke depan dalam karir saya ini."

Valencia sibuk mendatangkan pemain pada penutupan jendela transfer ini setelah dalam 48 jam terakhir ini empat pemain baru bergabung bersama klub ini, yaitu Seydou Keita, Philippe Senderos, Vinicius Araujo dan Ruben Vezo.

Kendati bukan karena andil para pemain barunya, kepercayaan diri Los Che meningkat belakangan ini di mana Sabtu pekan lalu menang tandang 3-2 dari Barcelona sehingga Valencia menjadi tim pertama sejak April 2012 yang menang di Camp Nou dalam kompetisi liga.

Namun tim asuhan Juan Antonio Pizzi ini masih tertinggal 15 poin dari Athletic Bilbao yang menempati urutan empat klasemen dan sekaligus batas zona Liga Champions, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014