Jakarta (ANTARA) - Pembalap berkebangsaan Spanyol, Alex Marquez resmi perpanjang kontrak dengan tim Gresini Racing hingga 2026 mendatang.

Dilansir dari laman MotoGP, Senin, Alex Marquez akan melanjutkan balapan musim ketiga dan keempatnya dengan seragam pabrikan asal Italia tersebut usai pertama kali bergabung pada tahun 2023 lalu.

"Satu lagi bagian dari teka-teki grid 2025 telah terungkap. Gresini Racing MotoGP™ mengonfirmasi pembaruan kontrak, dengan Alex Marquez dipastikan akan menjalani musim ketiga dan keempatnya dalam skuad balap Italia ini," tulis laman MotoGP, Senin.

Adik dari pembalap Marc Marquez tersebut bergabung dengan Gresini berbekal dua podium MotoGP, yang diraihnya bersama Honda.

Baca juga: Performa Marquez bersaudara di GP Spanyol tuai pujian

Sejauh ini, juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 itu sudah mengemas dua podium kelas utama saat berseragam biru Gresini, serta dua kemenangan Tissot Sprint setelah keberhasilan mengklaim podium tertinggi di Silverstone dan Sepang tahun lalu.

Dengan dipastikan telah menjalin kontrak selama dua tahun, Alex tidak mengikuti jejak sang kakak, Marc yang memutuskan hengkang dari Gresini meski baru menjalani satu musim usai memutuskan bergabung dengan tim Ducati Lenovo pada musim 2025 mendatang.

Dengan hengkangnya Marc, Gresini hingga saat ini masih belum mengkonfirmasi siapa yang bakal menjadi tandem anyar dari Alex untuk menghadapi musim 2025.

Di balapan terakhir yang berlangsung di MotoGP Belanda 2024 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu malam WIB, Alex menempati posisi ketujuh usai sang kakak, Marc terkena penalty dan turun ke posisi kesepuluh.

"Itu adalah balapan yang sulit, meskipun secara keseluruhan itu adalah akhir pekan yang positif. Kami berjuang untuk membuat motor berbelok dengan ban depan keras, tetapi kami akan berjuang terlalu banyak dengan opsi ban lunak," ujar Alex seusai balapan dikutip dari laman tim Gresini Racing.

"Kami sudah bekerja di Jerman untuk memahami cara meningkatkannya. Data hari ini pasti akan berguna untuk balapan mendatang, kami memiliki ide yang jelas dan mari berharap kami dapat mewujudkannya di Sachsenring," imbuh Alex.

Selanjutnya gelaran MotoGP akan berlangsung di sirkuit Sachnsenring, Jerman pada pekan depan.

Baca juga: Marquez bersaudara rajai FP1 MotoGP Spanyol
Baca juga: Federal Oil apresiasi performa Marquez pada seri Amerika Serikat


 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024