Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Skuad berjuluk Singo Edan, Arema FC memperkenalkan tiga pemain asing baru yang akan memperkuat tim dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 setelah sebelumnya mendatangkan pelatih baru asal Brasil, Joel Cornelli.

Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, mengatakan bahwa tiga pemain asing yang akan memperkuat Arema FC tersebut adalah Thales Nataneal Lira, Choi Bo-kyeung dan William Marcilio.

"Kami selaku manajemen Arema FC, memperkenalkan tiga pemain asing baru," kata Wiebie.

Sebagai informasi, Thales Nataneal Lira asal Brasil merupakan mantan pemain PSS Sleman, Choi Bo-kyeung asal Korea Selatan pernah memperkuat Suwon FC dan William Marcilio asal Brasil yang sebelumnya bermain untuk Naxxar Lions FC pada Liga Utama Malta.

Wiebie menjelaskan, tiga pemain asing yang memperkuat Arema FC pada musim 2024/2025 tersebut diikat kontrak selama satu musim. Ia mengaku mendatangkan Thales dan Choi Bo-kyeung untuk memperkuat lini belakang Arema FC.

"Beberapa bulan lalu evaluasi, bahwa di Arema FC, pertahanan kita kurang bagus. Makanya mendatangkan Thales dan Choi, untuk memperkuat pertahanan Arema FC," katanya.

Ia menambahkan, selain mendatangkan tiga pemain asing baru tersebut, manajemen Arema FC juga masih menunggu dua pemain asing lain untuk bergabung dalam skuad Singo Edan. Manajemen akan mengumumkan dua pemain asing tersebut saat sudah berada di Kota Malang.

"Kita sepakat, biar semua kompak menunggu pemain, dua pemain masih dalam perjalanan. Saya harap pemain yang kita ambil kali ini bisa mengangkat permainan Arema FC di Liga 1," katanya.

Baca juga: Arema FC perkenalkan pelatih baru asal Brasil Joel Cornelli

Dalam kesempatan itu Thales Nataneal Lira mengatakan bahwa ia menilai bahwa bergabung bersama Arema FC merupakan tantangan dan kesempatan baru. Arema FC merupakan tim besar dan ia berharap bisa bermain baik pada musim 2024/2025.

"Saya bahagia bergabung bersama Arema FC. Ini tantangan dan kesempatan baru di hidup saya. Arema FC adalah tim besar, saya harap musim ini bisa bermain baik dan bisa menjadi juara," katanya.

Choi Bo-kyeung menambahkan, ia berkeinginan untuk mengangkat trofi juara bersama Arema FC pada kompetisi Liga 1 musim 2024.2025. Ia mengetahui bahwa Arema FC merupakan salah satu klub besar di Indonesia, dan berharap bisa menjadi juara pada musim ini.

"Targetnya saya ingin membawa trofi untuk Arema FC. Saya tahu banyak klub besar di Indonesia, tapi saya mengikuti perasaan saya dan memilih Arema FC. Arema FC adalah tim besar," katanya.

Sementara itu, William Marcilio mengatakan bahwa ia merasa bahwa keputusan untuk bergabung bersama skuad Singo Edan merupakan keputusan yang bagus, meskipun baru kali pertama merumput di Liga Indonesia.

Ia menilai, kompetisi Liga 1 di Indonesia tidak jauh berbeda dengan yang ada di Brasil, dimana tim-tim bertarung habis-habisan dalam tiap pertandingan. Selain itu, Arema FC juga memiliki basis suporter yang sangat besar.

​​​​​​​"Ini pertama kali bermain di Liga Indonesia. Saya rasa ini keputusan bagus. Saya tahu sepak bola Indonesia ngotot, dan itu sama seperti yang dilakukan di Brasil," katanya.

Sebelum mendatangkan tiga pemain asing tersebut, Arema FC juga telah memilih pelatih kepala baru asal Brasil Joel Cornelli, sebagai arsitek skuad berjuluk Singo Edan, menggantikan Widodo Cahyono Putro yang kontraknya tidak diperpanjang untuk kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Selain itu, manajemen Arema FC juga memperkenalkan enam pemain baru yang akan memperkuat Singo Edan musim 2024/2025, yakni Salim Akbar Tuharea, ⁠Iksan Lestaluhu, Anwar Rifai, Andrian Casvari, Bayu Setiawan dan ⁠Daffa Fahish Nandriyanto.

Baca juga: Pelatih Arema incar papan atas Liga 1 musim ini

Baca juga: Pengalaman jadi alasan Madura United tunjuk Widodo Cahyono Putro

Baca juga: PSIS Semarang datangkan pelatih fisik anyar untuk arungi musim 2024/25


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024