"Kita harus selalu siaga dan waspada terhadap segala kemungkinan gangguan keamanan yang dapat terjadi,"
Kumurkek, Maybrat, (ANTARA) - Kepolisian resor (Polres) Maybrat, Papua Barat Daya, gencar melakukan patroli dan meningkatkan pengamanan dalam rangka menjaga situasi Kamtibnas di hari Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Maybrat, AKP Muhammad Rusli, di Kumurkek, Senin, mengatakan apel siaga ini dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan personel dalam menghadapi potensi gangguan keamanan pada hari OPM.

"Kita harus selalu siaga dan waspada terhadap segala kemungkinan gangguan keamanan yang dapat terjadi," ujar Rusli.

Ia menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi antar instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Maybrat.

"Kita harus bekerja sama dengan baik serta tetap menjaga sinergitas antar instansi maupun terhadap masyarakat," kata Rusli.

Sementara tu, Kapolres Maybrat, Ruben menyatakan kegiatan patroli dilakukan mulai dari kantor bupati Maybrat dan sekitarnya.

"Patroli dilakukan di sejumlah kampung diantaranya, Kampung Susumuk , Kampung Kumurkek ,Kampung Ayawasi, dan sejumlah daerah lainnya," kata Ruben.

Ia mengatakan, selain patroli, polisi juga melaksanakan blue light patrol, dan pantau arus lalu lintas di titik-titik rawan dalam wilayah Kabupaten Maybrat.

"Secara umum situasi Kamseltibcar terpantau aman terkendali, Kamtibmas kondusif, dan tidak ditemukan kejadian yang menonjol," jelas Ruben.

Pewarta: Paulus Pulo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024