Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemenangan Pemilihan Umum 2014 di Manado, Sulawesi Utara, pada 6-8 Februari.

"Intinya membahas tentang pemantapan dan peningkatan akselerasi gerak mesin politik PKB guna memenangkan Pemilu 2014," kata Sekretaris Jenderal DPP PKB Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu.

Dalam forum itu DPP PKB sekaligus ingin memastikan dan mengecek kesiapan belasan ribu orang saksi PKB di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) melalui jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB se-Indonesia yang menjadi peserta rakornas.

Menurut Imam, Rakornas PKB juga membahas berbagai isu strategis dan mutakhir terkait masalah kebangsaan, kemasyarakatan, dan perpolitikan nasional. Berbagai solusi diharapkan mengemuka dalam forum tersebut.

"Sehingga Pemilu 2014 menghasilkan wakil rakyat dan pemerintahan baru paling otoritatif dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat secara adil, merata, lahir, dan batin," kata anggota Komisi II DPR RI itu.

Rakornas, kata Imam, juga diisi dengan penyusunan sejumlah program riil pengembangan perekonomian keumatan yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya Nahdliyin dan masyarakat kecil.

"Harapannya, akan muncul kegiatan ekonomi dalam bentuk usaha kecil, koperasi, dan kewirausahaan yang aplikatif serta efektif untuk menghidupkan perekonomian Nahdliyin dan masyarakat perdesaan," katanya.

Pada bagian lain Imam mengatakan selama rakornas PKB juga akan melaksanakan bakti sosial di sejumlah daerah di Sulawesi Utara yang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor.

(S024/I007)

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014