Jakarta (ANTARA) - Klub Dewa United melepas gelandang serang Dimitrios Kolovos pada bursa transfer Liga 1 Indonesia musim 2024/25 atas dasar kesepakatan bersama.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Presiden Dewa United Ardian Satya Negara menjelaskan keputusan ini merupakan hasil diskusi dari manajemen, tim pelatih dan Kolovos.

Selain itu, Ardian juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemain berkebangsaan Yunani tersebut yang pada musim lalu menjadi pilar penting The Tangsel Warriors.

"Ya, Kolovos resmi tidak lagi bersama tim untuk musim depan. Keputusan diambil setelah hasil diskusi kami dari manajemen bersama tim pelatih dan sang pemain," ujar Ardian.

"Tentu kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi Kolovos pada musim lalu. Doa terbaik dari kami untuk kelanjutan kariernya setelah ini," sambungnya.

Dimitrios Kolovos sendiri bergabung dengan Dewa United pada awal musim lalu. Kehadirannya di skuad asuhan Jan Olde Riekerink ini pun sempat menyita perhatian publik.

Kolovos memang memiliki perjalanan karier yang cukup menarik, di mana ia pernah menjadi bagian dari klub Moldova, Sheriff Tiraspol yang mengalahkan Real Madrid di Liga Champions musim 2021/22.

Bersama Dewa United, Kolovos total memainkan 28 laga. Dalam periode penampilannya tersebut, eks timnas Yunani ini mencetak masing-masing empat gol dan assist.

Kolovos menjadi pemain asing kedua yang dilepas oleh Dewa United jelang kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25, setelah sebelumnya berpisah dengan gelandang asal Lebanon Majed Osman.

Baca juga: Pengalaman jadi alasan Madura United tunjuk Widodo Cahyono Putro

Baca juga: Rizky Dwi jadi rekrutan anyar pertama Persis Solo untuk Liga 1 2024/25

Baca juga: Persija ingin buka lembaran baru bersama pelatih Carlos Pena

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024