Dana tersebut bertujuan mendukung otoritas daerah untuk memastikan lalu lintas yang aman selama musim banjir...
Beijing (ANTARA) - Otoritas China mengalokasikan dana tambahan sebesar 45 juta yuan untuk perbaikan jalan yang rusak akibat banjir

Dana yang dialokasikan oleh Kementerian Keuangan China dan Kementerian Transportasi China tersebut akan segera digunakan untuk perbaikan jalan-jalan yang rusak akibat banjir di Anhui, Hubei, Chongqing, dan Heilongjiang, menurut pihak kementerian.

Kedua kementerian tersebut sebelumnya mengalokasikan dana total 105 juta yuan untuk mendukung Guangdong, Guangxi, Zhejiang, Fujian, Jiangxi, Hunan, dan Guizhou dalam upaya perbaikan jalan yang mendesak.

Dana tersebut bertujuan mendukung otoritas daerah untuk memastikan lalu lintas yang aman selama musim banjir. Hujan terus-menerus mengguyur banyak daerah di China selatan pada musim panas ini, sehingga merusak jalan dan bangunan, serta menimbulkan korban jiwa.

Pada Minggu malam, otoritas meteorologi dan sumber daya air China memperbarui peringatan merah, peringatan level tertinggi untuk hujan lebat, saat hujan badai terus mengguyur sejumlah daerah di negara itu. 



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024