Jakarta (ANTARA) - Sepuluh petenis Indonesia mengisi daftar unggulan nomor tunggal turnamen bertajuk Pusaka World Tennis Tour Junior di Jakarta, yang berlangsung pada 1-6 Juli 2024.

"Pusaka World Tennis Tour Junior Jakarta ini merupakan kompetisi junior internasional level tertinggi di Tanah Air, yakni kategori ITF J60," kata direktur turnamen Susan Soebakti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

"Hanya ada dua turnamen level setara ini, di antara tujuh ajang tenis junior internasional yang rutin berlangsung di Indonesia setiap tahunnya."

Dengan format draw size 48, seluruh unggulan baik putra maupun putri mendapatkan bye pada laga pembuka babak utama yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence tersebut.

Enam putra wakil tuan rumah dalam ajang ITF level J60 itu, yakni Jaden Dewandaka Tan (unggulan kedua), Rafalentino Ali Da Costa (5), Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan (7) dan Raphael Dandy Perwira Paska (15), serta Ahmad Fauzan yang menempati unggulan ke-16,

Begitu pula Mischka Sinclaire Goenadi (3), Cylova Zuleyka Hukmasaniyya (5), Anjali Kirana Junarto (7) dan Shinar Zahra Shukayna Heriyadi Sunggoro (15) di bagian putri.

Sementara itu, petenis non-unggulan Merah Putih harus memulai perjuangan sejak hari pertama, Senin (1/7).

Di tunggal putri, Jesslyn Kartawinata terlibat bentrok dengan kompatriotnya, Joyceline Daryll Calista untuk menantang unggulan ke-15, Shinar Zahra di babak kedua, sementara di tunggal putra, Jaydon Barki menantang wakil India, Saurish Modi.

"Semoga petenis junior Indonesia, baik putra maupun putri mampu mendulang hasil maksimal di turnamen Pusaka ITF World Tennis Tour Junior Jakarta ini," ujar Susan.

Baca juga: Petenis junior dari 17 negara ikuti turnamen ITF J30 di Jember
Baca juga: 150 petenis junior ikuti Sportama Asian Tennis Series 2024 di Jakarta
Baca juga: Timnas U14 putri juarai prakualifikasi World Junior Tennis di Colombo

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024