Warga Desa Dulipali di Kecamatan Ile Bura untuk mewaspadai potensi banjir lahar saat hujan dari Gunung Lewotobi Laki-laki, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT)
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora pada Minggu, akhir Juni 2024 kemarin (30/6), masih menarik dibaca untuk mengawali Bulan Juli ini, di antaranya status siaga darurat Gunung Lewotobi Laki-laki di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diperpanjang hingga September 2024, hingga Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang memutuskan untuk melanjutkan bantuan kebahasaan bagi komunitas sastra.

Berikut rangkuman berita:

Status Siaga Darurat Lewotobi Laki-laki diperpanjang hingga September

Pemerintah Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan perpanjangan status siaga darurat bencana alam erupsi Gunung Api Lewotobi Laki-laki hingga September 2024.

Berita selengkapnya di sini.

Badan Geologi: Warga Dulipali waspadai banjir lahar Gunung Lewotobi

Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengimbau warga Desa Dulipali di Kecamatan Ile Bura untuk mewaspadai potensi banjir lahar saat hujan dari Gunung Lewotobi Laki-laki, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berita selengkapnya di sini.

Indonesia ajak Malaka kirim perwakilan di MBJR mendatang

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Hilmar Farid mengajak Pemerintah Negara Bagian Malaka, Malaysia, untuk mengirimkan perwakilan apabila Indonesia menggelar Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) lanjutan dengan KRI Dewaruci pada masa mendatang.

Berita selengkapnya di sini.

Pakar kesehatan kemukakan praktik mitigasi bakteri pemakan daging

Pakar ilmu kesehatan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof Tjandra Yoga Aditama menyampaikan sejumlah praktik pencegahan penyakit infeksi bakteri pemakan daging, yang kini sedang mengalami peningkatan kasus di Jepang.

Berita selengkapnya di sini.

Pemerintah lanjutkan bantuan kebahasaan bagi komunitas sastra

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyalurkan Bantuan Pemerintah Bidang Kebahasaan dan Kesastraan 2024 untuk meningkatkan peran komunitas sastra sebagai pencipta karya, penggerak, sekaligus penguat pembangunan kesastraan di tengah masyarakat.

Berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024