Coach Widodo memiliki pengalaman yang sangat luas di persepak bolaan Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Faktor pengalaman menjadi alasan Madura United menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih anyar untu mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina mengatakan pengalaman di sepak bola Indonesia menjadi pertimbangan utama pihaknya memilih Widodo.
 
"Coach Widodo Cahyono Putro atau yang akrab dipanggil Coach WCP kami tunjuk sebagai pelatih Madura United untuk mengurangi Musim 2024/25," ungkap Annisa.
 
"Coach Widodo memiliki pengalaman yang sangat luas di persepak bolaan Indonesia. Musim sebelumnya berhasil membawa Arema FC keluar dari Zona Degradasi," sambungnya.

Baca juga: Arema FC akhiri kontrak pelatih Widodo Cahyono Putro
 
Annisa melanjutkan, manajemen menilai sesuai dengan kebutuhan tim yang sarat pengalaman, terlebih di bursa transfer ini, Laskar Sape Kerrab sudah ditinggalkan 21 pemainnya yang memilih tidak memperpanjang kontrak termasuk 6 pemain asing.
 
"Pelatih asal Gresik ini berkomitmen untuk membantu Laskar Sapeh Kerrab terus berkembang," pungkas Annisa.
 
Selanjutnya pelatih yang kerap disapa WCP itu mendapatkan kontrak dengan durasi satu musim dan diharapkan bisa membawa Madura United berbicara banyak pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/24.
 
Selama mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan, WCP akan dibantu oleh sejumlah staff antara lain Rakhmat Basuki (Asisten Pelatih), Roni Azani (Pelatih Fisik) Miftahul Hadi (Pelatih Kiper) FX Yanuar Wahyu (Analis) dan Dimas Bagus (Fisioterapi).

Sebelum menangani Arema FC musim lalu, mantan pemain Timnas Indonesia tersebut memiliki pengalaman menangani beberapa klub di Indonesia seperti Bali United, Persita Tangerang hingga Bhayangkara FC.

Baca juga: Kontrak berakhir, Madura United ditinggal tiga kiper sekaligus
Baca juga: Cleberson Martins jadi pemain asing ketiga yang dilepas Madura United
Baca juga: Dalberto ucapkan salam perpisahan setelah dilepas Madura United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024