Mataram (ANTARA) - Pembalap Jorge Prado dari Tim Red Bull GasGas Factory Racing keluar sebagai juara seri ke-11 Motocross Grand Prix (MXGP) 2024 di Sirkuit Eks-Bandara Selaparang Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu.

Pembalap asal Spanyol ini berhasil mencatat waktu 35:11.222 detik. Membuatnya berhasil mengantongi 47 poin dari keseluruhan kualifikasi.

Pembalap muda dan bertalenta itu tampil impresif, mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan penampilan yang konsisten dan agresif sepanjang balapan.

Dalam perlombaan yang berlangsung sengit ini, Jorge Peado berhasil mengungguli lawannya. Meskipun mendapatkan tekanan dari para pesaingnya, ketangguhan-nya di lintasan sirkuit yang penuh tantangan itu, membuktikan dirinya layak menjadi yang terbaik dalam seri ke-11 kali ini.

Disusul posisi kedua dan ketiga ada Jeffrey Herlings. Pebalap asal Belanda dari tim Red Bull KTM Factory Racing tersebut berhasil finis pada menit ke 35:16.589 detik dengan total poin 47, dan di posisi ketiga Calvin Vlaanderen dari tim Monster Energy Yamaha Factory.

Sirkuit Eks-Bandara Selaparang, sekali lagi menjadi pusat perhatian dunia motocross. Para penggemar yang datang, menyaksikan aksi para pembalap kelas dunia.

Kegiatan MXGP tak hanya menjadi ajang pembuktian bagi para pembalap, tetapi memberikan pula dampak positif bagi pariwisata dan perekonomian UMKM lokal di daerah NTB.

Baca juga: Momentum MXGP diharapkan kenalkan NTB di mata dunia
Baca juga: Puluhan UMKM menikmati berkah MXGP Lombok di Sirkuit Selaparang

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024