Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari harus mengakui ketangguhan wakil India Navya Kanderi dalam dua gim langsung 19-21, 19-21 di laga pemungkas penyisihan Grup C BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu.

Pada pertandingan kali ini, tunggal putri ranking 153 dunia tersebut mengaku tidak bermain maksimal sejak awal laga karena kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

“Tidak mudah menghadapi lawan hari ini karena dia punya kualitas dan tidak bisa diremehkan. Sebelum laga sebenarnya saya sudah mempersiapkan diri dengan maksimal, memang dari saya pribadi di laga ini banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Mutiara dikutip dari PBSI.

“Pada laga ini saya juga kesulitan mengembangkan permainan karena bermain terlalu mengikuti tempo lawan. Dalam kondisi tertinggal, saya juga kesulitan mengontrol emosi dan harus menyerah di laga ini,” imbuh Mutiara.

Baca juga: Anselmus/Pulung bawa tim Merah Putih benamkan India 3-0

Sebelum tampil di turnamen tersebut, pebulu tangkis asal Ngawi, Jawa Timur itu memetik hasil tidak maksimal pada dua turnamen, yaitu di Slovenia Open dan Austrian Open 2024. Namun, permainan Mutiara perlahan konsisten mengingat dirinya termotivasi untuk menampilkan permainan terbaik di hadapan publik sendiri di Yogyakarta.

“Kondisi saya hari ini sebenarnya sedikit kurang nyaman setelah sebelumnya mengalami benturan di bagian lutut. Sejauh ini tidak ada masalah karena saya sudah mempersiapkan diri dengan maksimal menghadapi turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024,” ujar Mutiara.

Dengan hasil ini, Indonesia masih unggul 3-1 atas India. Tim Indonesia masih menyisakan satu partai lagi di sektor ganda putri. Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine akan berhadapan melawan pasangan India Vennala Kalagotla/Sharavani Walekar.

Baca juga: Bismo perlebar keunggulan Indonesia atas India di BNI Badminton Asia
Baca juga: Taufik/Clairine bawa Indonesia unggul atas India

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024