"Calon gubernurnya Andra Soni dengan wakil gubernur Dimyati Natakusumah,"
Jakarta (ANTARA) - Tujuh partai politik (parpol) yakni Gerindra, NasDem, PKB, PSI, PKB, PPP dan PKS berkoalisi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Provinsi Banten pada November 2024.

"Calon gubernurnya Andra Soni dengan wakil gubernur Dimyati Natakusumah," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Muzani menegaskan Partai Gerindra membuka pintu jika partai lain hendak mengusung pasangan Andra-Dimyati dalam memenangkan Pilgub Banten 2024.

"Masih terbuka untuk bergabung dalam Koalisi Banten Maju (KBM)," ujarnya.

Menurut dia, Gerindra sudah mengamanahkan surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto kepada keduanya.

Hal itu disampaikan Muzani usai deklarasi di salah satu hotel di BSD Serpong, Tangerang Selatan, Minggu. Sejumlah elit partai yang hadir diantaranya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Waketum PAN Yandri Susanto, Gubernur Banten yang juga Ketua DPW NasDem Banten Wahidin Halim, Ketua DPP PSI Isyana Bagus Oka, Ketua DPW PKS Banten Gembong dan Ketua PSI Banten Hafiz.

Sementara itu, bakal calon gubernur Andra Soni bersyukur telah mendapatkan surat rekomendasi untuk menjadi gubernur Banten 2024. Menurutnya, hal tersebut merupakan tugas yang harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

"Ini merupakan sebuah penugasan yang harus kami jalani secara sungguh-sungguh dan dalam rangka memajukan provinsi Banten," katanya.

Dia menegaskan, tugas gubernur yang bakal diembannya jika memenangkan Pilgub Banten 2024, bakal selaras dengan kebijakan yang diambil Prabowo Subianto.

"Kami sebagai cagub dan cawagub menyadari gubernur merupakan perpanjangan tangan presiden untuk melaksanakan mandatori," katanya.

Ke depannya, Andra ingin membangun kesadaran kolektif masyarakat Banten untuk memajukan provinsi itu bersama-sama. Ia berharap keterlibatan pemerintah pusat bisa membantu ketertinggalan yang ada di Banten.

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024