Kabupaten Kepulauan Seribu berkomitmen dan berdedikasi dalam upaya mengendalikan penduduk
Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan keluarga merupakan pondasi paling fundamental bagi kemajuan bangsa karena dari sanalah bisa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Di dalam keluarga nilai-nilai moral, karakter, dan kebangsaan ditanamkan sejak dini. Keluarga yang berkualitas, dengan kasih sayang dan bimbingan yang tepat, mampu melahirkan generasi penerus yang unggul dan berbudi luhur," kata Bupati Kepulauan Seribu Junaedi di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan Kabupaten Kepulauan Seribu berkomitmen dan berdedikasi dalam upaya mengendalikan penduduk, melalui program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, sehingga keluarga di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi keluarga yang berkualitas.

Ia mengatakan upaya yang telah dilakukan Pemkab Kepulauan Seribu mendapat  penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) saat peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke- 31 di Semarang Jawa Tengah.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menerima Anugerah Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo atas prestasi dan komitmen serta peran aktif dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas.

"Prestasi ini merupakan bentuk komitmen dan dedikasi kami terhadap program pengendalian penduduk, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di  Kabupaten Kepulauan Seribu,” kata dia

Dia berharap semua keluarga di wilayah Pulau Seribu menjadi keluarga yang berkualitas serta bahagia dan sejahtera..

Ia mengajak masyarakat menjadikan Hari Keluarga Nasional ini sebagai momentum untuk refleksi dan introspeksi, karena dengan keluarga yang berkualitas.

"Mari kita antarkan Indonesia menuju masa depan gemilang, menuju Indonesia Emas,” kata dia.
Baca juga: Museum Kebaharian luncurkan buku tentang Kepulauan Seribu
Baca juga: Kepulauan Seribu canangkan Kampung Siaga TBC cegah penularan
Baca juga: Satpol PP awasi peredaran bahan pangan di Kepulauan Seribu

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024