Jakarta (ANTARA) - Produser gim populer "Metal Gear" dari Konami mengemukakan keinginan untuk kembali bekerja sama dengan kreator Hideo Kojima dalam menggarap seri gim "Metal Gear" berikutnya.

Sebagaimana dikutip oleh Video Game Chronicle pada Jumat (28/6), produser serial gim "Metal Gear" dari Konami, Noriaki Okamura, mengemukakan bahwa menjadi "mimpi" perusahaan bisa kembali bekerja dengan Hideo Kojima dan staf orisinal pengembang gim.

Namun demikian, Okamura menekankan bahwa dia tidak berasumsi Kojima dan bekas koleganya punya perasaan yang sama dengannya.

Ketika ditanya tentang kemungkinan anggota staf asli kembali untuk mengerjakan "Metal Gear" dalam siaran langsung pada Jumat (28/6), Okamura menjawab, "Bukan tempat saya untuk menjawab atas nama siapa pun di luar perusahaan, atau menebak bagaimana perasaan mereka tentang itu."

"Tetapi, jika berbicara sendiri, secara pribadi, saya tidak menginginkan hal yang lebih baik selain kembali bekerja dengan Tn. Kojima dan anggota tim lainnya. Jika itu bisa terjadi, maka itu adalah mimpi yang menjadi nyata," katanya.

Baca juga: Konami umumkan eFootball sebagai pengganti PES

Okamura menyadari bahwa orang-orang sudah beralih ke hal-hal dan komitmen-komitmen baru, sehingga perusahaan tidak bisa begitu saja menganggap semua orang bisa kembali bekerja dengan perusahaan.

"Saya rasa tidak tepat bagi kami untuk menjadi pihak yang mengajukan permintaan seperti itu kepada siapa pun. Jadi kami bekerja dengan harapan bahwa apapun yang kami hasilkan, itu tergantung pada kami, adalah tanggung jawab kami untuk melakukan pekerjaan dengan baik," katanya.

Kojima keluar dari Konami tahun 2015, pada masa peluncuran gim "Metal Gear Solid V: The Phantom Pain".

Setelah hengkang dari Konami, dia mendirikan studio pengembang gim Kojima Productions, yang terkenal dengan gim "Death Stranding".

Baca juga: Sony gandeng Kojima Productions untuk siapkan kejutan di PS4,

Kojima Production dikabarkan sedang menggarap sekuel "Death Stranding" dan beberapa proyek gim lain.

Sementara itu, Konami bakal merilis versi remake dari gim "Metal Gear Solid 3: Snake Eater" dengan judul "Metal Gear Solid Delta: Snake Eater". 

Gim ini rencananya diluncurkan untuk konsol PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC.

Baca juga: Ubisoft bakal hadirkan remake gim "Assassin's Creed"

Baca juga: Penjualan gim "Stellar Blade" tembus satu juta kopi

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024