Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan puncak peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli, dimeriahkan dengan kegiatan pesta rakyat di Lapangan Monas, Jakarta.

“Pesta Rakyat ini dibuka pukul 14.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB di Lapangan Monas, Jakarta,” kata Jenderal polisi bintang satu itu di Jakarta, Minggu.

Ia menjelaskan, ada 150 UMKM yang dihadirkan dalam pesta rakyat tersebut, menyajikan berbagai hidangan makanan dan minuman gratis untuk masyarakat. “Acara ini gratis, makanan dan minuman yang disediakan oleh 150 UMK juga gratis,” ujarnya.

Penyelenggaraan pesta rakyat ini sesuai dengan tema besar HUT Ke-78 Bhayangkara, yakni "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Dalam HUT Ke-78 Bhayangkara itu, kata dia, Polri berharap akan semakin dicintai oleh masyarakat. Melalui pesta rakyat itu, juga mendekatkan Polri dengan masyarakat.

HUT Ke-78 Bhayangkara ini juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi ibu kota, seperti Ari Lasso, GiGi, RAN, Endah N Rhesa, Isnaya Sarasvati, dan goyang bersama dengan NDX AKA.

“Kami mengimbau masyarakat datang dan mengikuti acara dengan tertib, selamat menikmati acara puncak pesta rakyat Hari Bhayangkara,” katanya.

Sebelum pesta rakyat dimulai, HUT Ke-78 Polri diawali dengan rangkaian acara formal seperti upacara dan parade defile serta pertunjukan marching band Akademi Kepolisian, juga pertunjukan terjun payung.

Rencananya upacara akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin bersama Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Raka Bumingraka. Juga sejumlah pejabat lainnya.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024