Jakarta (ANTARA) - Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama mengatakan dirinya ingin finis dengan naik podium pada race 2 seri keempat Red Bull Rookies Cup 2024 di Sirkuit TT Assen, Belanda pada Minggu pukul 20.20 WIB nanti.

Hal ini dikatakan pembalap 15 tahun itu setelah ia hampir mendapatkan podium pertamanya di Red Bull Rookies Cup pada race 1 di Assen, Sabtu (29/6) yang diakhirinya di posisi keempat.

Veda yang memulai balapan 15 lap pada posisi ke-12, melesat naik ke posisi ketiga pada dua tikungan terakhir sebelum garis finis sebelum kemudian dirinya berbenturan dengan pembalap lain pada tikungan terakhir yang membuat posisi ketiganya akhirnya ditempati oleh Valentine Perrone.

Veda akhirnya harus harus puas finis posisi keempat, berjarak 0,658 detik dari pemenang balapan Brian Uriarte.

"Saya menyelesaikan P4 dan saya masih senang tetapi saya ingin lebih baik besok (race 2)," kata Veda dikutip dari laman resmi Red Bull Rookies Cup, Minggu.

Baca juga: Veda hampir dapatkan podium pertamanya setelah finis keempat di Assen

Pembalap asal Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu lalu mengatakan apa yang dialaminya pada tikungan terakhir pada race 1 adalah ia "kehilangan gigi saat keluar dari tikungan ke bagian cepat".

“Di lap terakhir, saya mencoba untuk naik podium tetapi saya kehilangan gigi saat keluar dari tikungan ke bagian cepat sebelum finis dan kemudian saya bergeser dan menyentuh seseorang sehingga kehilangan tempat," tambahnya.

Torehan ini adalah capaian terbaik sementara Veda pada tahun pertamanya di Red Bull Rookies Cup setelah sebelumnya finis posisi kelima di race 1 Sirkuit Mugello, Italia pada 1 Juni lalu.

Bagi sang juara Asia Talent Cup (ATC) 2023 dengan rekor mengesankan itu, torehan 13 poin di race 1 Assen masih membuatnya berada di posisi kedelapan dengan 52 poin, jumlah poin yang sama dengan pemilik posisi ketujuh Marco Morelli.


Baca juga: Veda Pratama semakin berkembang seusai finis lima besar di Mugello

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024