Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan DKI Jakarta dalam sepekan di kanal Metro dari Senin (24/6) sampai Sabtu (29/6) menjadi sorotan yakni mulai dari semarak sambut libur sekolah hingga penanganan polusi udara di Jakarta.

Berikut sejumlah pemberitaan DKI Jakarta selama sepekan yang masih bisa dinikmati Anda untuk mengawali pagi di akhir pekan ini.


1. Semarakkan libur sekolah, TMII gelar Festival Musim Panas Jepang

Jakarta (ANTARA) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung, Jakarta Timur, menggelar Festival Musim Panas Jepang atau "Natsu Matsuri" mulai Sabtu (29/6) hingga Minggu (7/7) untuk menyemarakkan
liburan sekolah.

"'Natsu Matsuri' ini merupakan kolaborasi budaya Jepang dan budaya Indonesia," kata Direktur Utama Arsipro, Andy Sadrudin Rohardian selaku penyelenggara "Festival Natsu Matsuri" di TMII, Jakarta Timur, Rabu.

​​​​​​Selengkapnya klinik di sini


2. DKI tingkatkan akses air bersih bagi seluruh warga

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meningkatkan akses air bersih bagi seluruh warga yang ketersediannya terkait erat dengan masalah-masalah pembangunan manusia khususnya di bidang kesehatan terutama upaya melawan stunting.

"Ini menjadi pekerjaan rumah bersama untuk bisa mendorong semua warga terakses air bersih," kata Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretariat Daerah DKI Jakarta Widyastuti dalam acara yang diadakan daring, Rabu.

Selengkapnya di sini


3. DKI perbanyak Stasiun Pemantauan Kualitas Udara

Jakarta (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta memperbanyak Stasiun Pemantauan Kualitas Udara (SPKU) untuk mengidentifikasi sumber polusi udara di Jakarta sehingga penanganan masalah tersebut bisa maksimal.

"Kami optimis bisa terus memperbaiki kualitas udara demi kesehatan dan kenyamanan seluruh warga Jakarta," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto di Jakarta, Rabu.

Beritanya klik di sini


4. Imigrasi Jaksel tegaskan pengungsi di Kuningan kewenangan UNHCR

Jakarta (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi Jakarta Selatan menegaskan bahwa pengungsi yang membuat tenda di kawasan Kuningan merupakan kewenangan Komisariat Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa Urusan Pengungsi (United Nations High Commissioner for Refugees/UNHCR).

"Kalau dari Imigrasi mereka kan bukan pelanggar keimigrasian, karena sudah mengantongi kartu UNHCR itu," kata Kepala Seksi Intelijen Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Jakarta Selatan Bhimsa Sanlito saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini


5. Museum Kebaharian luncurkan buku tentang Kepulauan Seribu

Jakarta (ANTARA) - Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta meluncurkan buku berjudul "Menguak Kisah Kepulauan Seribu: Bunga Rampai Histori Masa Lampau Hingga Kini di Museum Bahari Jakarta" yang merupakan kolaborasi bersama
Ruangmenulis.id dan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

"Melalui buku ini masyarakat luas bisa semakin mengenal tentang Kepulauan Seribu," kata Kepala Unit Pengelola (UP) Museum Kebaharian Jakarta, Mis'ari di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024