Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan TREASURE berhasil memamerkan kemampuan mereka dalam berbahasa Indonesia untuk TEUME (basis penggemar TREASURE) Indonesia yang hadir dalam konser 2024 "TREASURE RELAY TOUR (REBOOT)" pada Sabtu malam (29/6) di Indonesia Arena GBK Senayan, Jakarta Pusat.

Sepanjang konser berlangsung, grup yang digawangi oleh Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Jae-hyuk, Asahi, Doyoung, Haruto, Jeong-woo, dan Jung-hwan ini kerap menyapa atau memuji penggemar dalam bahasa Indonesia. Hal ini tidak mengherankan mengingat TREASURE sudah beberapa kali datang ke Indonesia.

Saat perkenalan anggota di awal konser, beberapa anggota juga memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia. Mereka juga menyelipkan kosa kata Indonesia lainnya untuk menyapa TEUME, seperti "Apa kabar? Senang bertemu dengan kalian!" dan "Sayang".

Baca juga: TREASURE siapkan VCR spesial untuk tur konser REBOOT Asia

Mendengar fasihnya sang idola dalam berbahasa Indonesia, TEUME pun bersorak gembira dan mengapresiasi TREASURE dengan menggoyangkan lightstick mereka ke atas.

Selain momen perkenalan diri, para anggota juga sempat meminta rekomendasi makanan pedas khas Indonesia kepada TEUME. Para anggota terlihat antusias untuk menyelami budaya Indonesia, salah satunya dengan mencicipi makanan khas di sini.

Hyunsuk bertanya, "Jadi, kami mau mencoba makanan pedas khas Indonesia. Apakah kalian bisa merekomendasikan makanan lezat khas Indonesia untuk kami cicipi?".

Baca juga: Diiringi "live band", TREASURE pukau penggemar di Jakarta

TEUME pun ramai meneriakkan nama makanan yang mereka rekomendasikan, seperti bakso, mie goreng, dan nama makanan lainnya.

Hyunsuk yang kesulitan mendengar jawaban mereka langsung berjalan ke sisi pinggir panggung dan memberikan mik nya ke salah satu TEUME beruntung.

TEUME itu menjawab, "Bubur ayam! Lalu, mie ga**an! Tapi itu sedikit pedas".

Baca juga: Diiringi "live band", TREASURE pukau penggemar di Jakarta

Hyunsuk menjawab, "Mie ga**an? Terima kasih ya, terdengar bagus! Kita akan mencobanya nanti ya".

Tidak sampai di situ, ada banyak momen ketika para anggota TREASURE memuji TEUME Indonesia dalam bahasa Indonesia. Misalnya, setelah TEUME ikut menyanyikan lagu-lagu mereka dengan penuh semangat, para anggota mengatakan pujian, "Bagus", "Cantik", "Mantap!", dan lainnya.

Setiap mendengar para anggota melontarkan kata atau kalimat dalam bahasa Indonesia, TEUME akan bersorak kencang dan menyerukan nama TREASURE berkali-kali.

Baca juga: Simak jadwal dan peraturan lengkap konser "Treasure" di Jakarta

"Woaaa! TREASURE! TREASURE!".

Ketika konser malam tadi akan berakhir, para anggota juga memberikan pesan menyentuh dan secara bergiliran mengucapkan "Terima kasih" dalam bahasa Indonesia.

Salah satunya Jihoon dengan berkata, "Terima kasih TEUME! Senang rasanya bisa tampil di depan kalian malam ini!".

Selama kurang lebih tiga jam, TREASURE telah menghibur TEUME Indonesia di konser hari pertama mereka. Pada Minggu, 30 Juni 2024, TREASURE akan menghibur TEUME Indonesia kembali untuk konser hari kedua "TREASURE RELAY TOUR (REBOOT)".

Baca juga: TREASURE siap rilis single digital terbaru bertajuk "KING KONG"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024