Jakarta (ANTARA) - Pembalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen puas dengan hasil di kualifikasi Formula 1 GP Austria 2024 usai tampil tercepat dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu malam WIB.

Pembalap berkebangsaan Belanda tersebut menyegel pole position diikuti oleh pembalap McLaren F1 Team, Lando Noris yang berada di posisi kedua dan pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russel yang menempati posisi ketiga.

"Kualifikasi berjalan sangat baik. Kami mencoba menyesuaikan pengaturan di mobil sedikit setelah hal-hal yang kami pelajari pagi ini (di Sprint). Saya pikir itu bekerja dengan baik," kata Max Verstappen dikutip dari laman resmi Formula 1, Minggu.

Verstappen mengatakan bahwa trek lintasan di Sirkuit Red Bull Ring selama kualifikasi terasa lebih hangat dibandingkan dengan saat sesi latihan bebas sehingga membuat mobilnya sedikit lebih sulit dikendarai.

"Tapi mobil terasa jauh lebih baik bagi saya hari ini, saya benar-benar bisa menyerang tikungan sedikit lebih banyak dan itu hanya... Setiap lari tepat sasaran dan sangat menyenangkan di luar sana," ujar pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Baca juga: Verstappen segel pole position di GP Austria 2024
Baca juga: Norris ingin beri tekanan lebih pada Verstappen di GP Austria


Dengan mengamankan pole position, Verstappen memecahkan catatan untuk melanjutkan tren positifnya di Sirkuit Red Bull Ring dengan mengamankan lima kali pole position dalam lima musim berturut-turut.

"Sudah lama (sejak) kami benar-benar selalu berada di pole jadi itu bagus. Tim telah bekerja sangat keras untuk mencoba dan membuat mobil lebih kompetitif. Saya pikir ini adalah pernyataan yang bagus dan mudah-mudahan kami tentu saja juga bisa menunjukkannya besok dalam balapan," ujar Verstappen.

Pembalap yang telah mencatatkan tiga kali berturut-turut juara Formula 1 tersebut berharap dalam gelaran GP Austria 2024 nanti bakal terjadi persaingan yang menegangkan seperti yang ditunjukkan saat dalam sesi kualifikasi. Dilansir dari laman resmi Formula 1 berikut hasil kualifikasi F1 GP Austria 2024:

1. Max Verstappen - 1 menit 04,314 detik
2. Lando Norris - 1 menit 04,718 detik
3. George Russel - 1 menit 04,840 detik
4. Carlos Sainz - 1 menit 04,851 detik
5. Lewis Hamilton - 1 menit 04,903 detik

​​​​​  

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024