Jakarta (ANTARA) - Direktur Umum Persija Jakarta Ambono Janurianto memastikan klubnya akan mengandalkan mayoritas pemain musim lalu untuk menjalani Liga 1 musim 2024/2025.

Macan Kemayoran juga akan mempertahankan lima pemain asingnya, dan hanya melepas satu pemain asing.

“Mengenai pemain, pada dasarnya boleh saya sampaikan di sini sebagian besar adalah skuad lama. Pemain asing kita cuma kehilangan satu, di mana yang satu itu karena kontraknya sudah selesai,” kata Ambono pada konferensi pers di Nirwana Park, Depok, Sabtu.

Kelima pemain asing itu adalah Marko Simic, Ondrej Kudela, Maciej Gajos, Ryo Matsumura, dan Gustavo Almeida. Sedangkan satu pemain yang pasti dilepas adalah Oliver Bias.

Berdasarkan peraturan yang ada, klub-klub peserta Liga 1 musim 2024/2025 diizinkan mengontrak delapan pemain asing. Namun Ambono mengatakan Persija kemungkinan besar hanya merekrut satu pemain asing lagi.

“Kita tidak memilih (pemain asing) itu sekarang, tidak menentukan itu sekarang, tapi kita akan memberikan kebebasan kepada tim kepelatihan yang baru ini. Yang nanti akan memilih siapa yang akan masuk ke dalam jajaran pemain asing kita,” ujar Ambono.

Baca juga: Carlos Pena minta dinilai setelah selesaikan semua tugas di Persija

Sedangkan untuk pemain-pemain lokal, Ambono memastikan trio pemain tim nasional, yakni Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferarri, akan tetap bersama Persija.

Sebelumnya beredar rumor bahwa ketiga pemain itu akan meninggalkan Persija. 

Rizky Ridho disebut-sebut akan kembali ke Persebaya, Witan pada musim lalu dipinjam oleh Bhayangkara FC, dan Ferarri sempat diduga akan direkrut Bhayangkara FC.

“Untuk pemain lokal, kemungkinan bertambahnya tidak terlalu banyak. Tidak lebih dari dua pemain. Tetapi apakah kami akan bermain dengan pemain lokal yang sama, nanti akan ditentukan pemainnya,” pungkas Ambono.

Persija melakukan latihan perdana di bawah asuhan pelatih baru Carlos Pena tanpa Rizky, Witan, dan Ferarri di Nirwana Park, Sabtu sore. Ketiga pemain timnas itu absen karena berlibur dan baru pulang menjalankan ibadah haji.

Baca juga: Persija ingin buka lembaran baru bersama pelatih Carlos Pena

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024