Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta ingin membuka lembaran baru bersama pelatih baru Carlos Pena setelah memastikan mengontrak pria Spanyol itu selama semusim untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025.

Pada Sabtu pagi, Macan Kemayoran mengumumkan mengontrak lelaki berusia 40 tahun itu untuk  mengisi kursi kosong yang ditinggalkan pelatih sebelumnya, Thomas Doll.

"Saya ingin menyampaikan bahwa dalam setiap awal pasti ada akhir dan pada setiap akhir pasti ada peluang baru," kata kata Direktur Utama Persija Ambono Janurianto dalam bahasa Inggris, pada konferensi pers di Nirwana Park, Depok, Sabtu.

"Sekarang kita masuk ke eranya pelatih Carlos Pena. Kita sudah berakhir dengan pelatih Doll,” sambung Ambono.

"Tentunya kalau kita membuka lembaran baru, kita bisa mempunyai suatu semangat baru, motivasi baru. Dan biasanya semua orang kalau memulai sesuatu yang baru akan dilakukan dengan penuh semangat,” tambahnya.

Baca juga: Francisco Rivera resmi berseragam Persebaya selama dua musim

Ambono mengakui pengalaman dan jam terbang Carlos dalam melatih belum sebanyak Doll, tapi dia mengingatkan bahwa Persija pernah mendatangkan pelatih-pelatih berenama besar tapi gagal mendongkrak prestasi tim itu.

Perihal masa kontrak Carlos Pena yang hanya semusim, Ambono berkilah  ingin melihat prestasi sang pelatih dalam debutnya bersama Persija.

Namun dia membuka peluang kontrak Carlos diperpanjang seandainya membuat Jakarta mencapai prestasi maksimal.

Carlos Pena sebelumnya menukangi klub Thailand Ratchaburi pada musim 2023-2024, klub India FC Goa pada 2022-2023, dan klub Spanyol Albacete U-19 pada 2021-2022.

Baca juga: Persija Jakarta akan gelar latihan perdana pada Sabtu

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024