Jakarta (ANTARA) -
Tokopedia dan ShopTokopedia membagikan kiat belanja untuk para orang tua yang tengah mempersiapkan anak-anaknya kembali ke sekolah pada tahun ajaran baru 2024/2025.
 
Communications Senior Lead Tokopedia and ShopTokopedia Antonia Adega dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu, mengatakan orang tua dapat memilih tas dengan banyak kompartemen untuk menampung semua barang kebutuhan anak, seperti tas ransel dari jenama lokal Paddy dan Evernext.

"Berdasarkan data dari Tokopedia dan ShopTokopedia, tas ransel merupakan salah satu jenis tas yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia pada semester pertama tahun 2024," kata Antonia.
 
Sepatu baru juga dapat menambah semangat anak di tahun ajaran baru, pilihlah sepatu yang sesuai dengan ketentuan sekolah dan nyaman dipakai seperti sepatu sneakers dari jenama lokal PVN dan LAF Project.

Baca juga: Tokopedia catat kategori fashion konsisten populer di semester I 2024
 
Antonia mengimbau jangan lupa untuk melibatkan anak dalam memilih alat tulis baru yang sesuai dengan kebutuhan dan menunjang proses belajar mereka, seperti buku tulis dengan sampul beraneka motif dari jenama lokal SiDU dan GREEBEL.

"Berdasarkan data Tokopedia pada bulan Juni 2024 atau menjelang tahun ajaran baru, terjadi peningkatan transaksi buku tulis hampir 1,5 kali lipat dibandingkan dengan bulan sebelumnya," ujar Antonia.
 
Untuk memastikan kecukupan nutrisi anak, orang tua dapat membawakan bekal makanan dan minuman dari rumah, serta memilih kotak makan dan botol minum dengan warna atau motif kesukaan anak agar mereka lebih lahap makan.

Berbagai merek lokal di Tokopedia maupun ShopTokopedia dapat dikunjungi oleh para orang tua untuk mendapatkan peralatan makan dan minum anak, seperti ecentio dan LetYeah. Kedua merek tersebut menyediakan beragam pilihan kotak makan, botol minum hingga tas bekal anak.
 
Selain itu, kacamata antiradiasi juga penting untuk melindungi mata anak dari paparan radiasi komputer atau laptop yang digunakan dalam proses belajar mengajar, jenama lokal seperti Berrybarton dan IOOI Eyewear menawarkan berbagai model kacamata antiradiasi dan kacamata hitam untuk melindungi mata anak dari sinar matahari saat pergi ke sekolah.

Untuk menambah hemat pengeluaran, produk fesyen anak seperti tas dan sepatu sekolah didiskon hingga 97 persen hingga 30 Juni 2024. orang tua murid dapat memanfaatkan Promo Guncang 7.7 di Tokopedia maupun ShopTokopedia dari 1 Juli hingga 7 Juli 2024 yang menghadirkan diskon Rp77.000 dan flash sale 95 persen.

Baca juga: Tips memilih baju musim kemarau dari Tokopedia

Baca juga: Tiktok-Tokopedia disebut buka ruang pasar yang lebih luas bagi UMKM

Baca juga: Tokopedia catat 3 kategori terlaris selama “Ramadhan Ekstra Seru”

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024