Makassar (ANTARA) -  

  Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Zudan Arif Fakrulloh memberikan dana hibah kepada pengurus beberapa masjid di Kabupaten Pinrang, dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan dan meningkatkan kualitas tempat ibadah di daerah itu.​​​​​​

Zudan dalam keterangannya diterima di Makassar, Sabtu, mengatakan hibah diberikan kepada pengurus Masjid Al Kadariyah, Dusun Paladang, Desa Mallongi-longi sebesar Rp150 juta, Masjid Taqwa, Kelurahan Maccoralaie, Kecamatan Watang Sawitto Rp50 juta.

Baca juga: Pemkab Tabalong berikan dana hibah ke pengelola masjid dan yayasan

Selanjutnya Masjid Al Wasilah, Kelurahan Kallabangan, Kecamatan Duampanua Rp50 juta, Masjid Tarbiyah Paccongang, Kecamatan Paleteang Rp50 juta, Masjid Nurul Yaqin Dusun Garessi, Desa Lotang Salo, Kecamatan Suppa Rp30 juta.

Ketua Pengurus Masjid Al Wasilah Muhammad Yunus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Ia mengatakan dana tersebut sangat dibutuhkan untuk perbaikan masjid dan fasilitasnya, sehingga jamaah dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

Baca juga: Rejang Lebong salurkan bantuan hibah rumah ibadah sebesar Rp3 miliar

“Saya berterima kasih karena telah diberi bantuan. Dana itu sangat dibutuhkan untuk perbaikan masjid sekaligus fasilitas di dalam sehingga jamaah merasa tenang dan nyaman untuk beribadah,” katanya.

Muhammad Yunus juga berharap pemerintah dapat terus memberikan bantuan kepada rumah-rumah ibadah, khususnya masjid agar menjadi tempat ibadah yang menyenangkan.

Baca juga: Padang salurkan dana hibah Rp825 juta untuk masjid dan mushala

"Harapannya, tetap ada bantuan lanjutan dari pemerintah, baik dari provinsi maupun kabupaten untuk memperhatikan rumah-rumah ibadah, khususnya masjid, sehingga tempat ibadah menjadi tempat yang menyenangkan,” ujarnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024