Jakarta (ANTARA) – DAMRI dukung pariwisata nasional melalui layanan Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Langkah tersebut salah satunya dimanifestasikan dengan dihadirkannya layanan DAMRI dari Bandara Komodo menuju pusat kota Labuan Bajo.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan menjelaskan “Hadirnya layanan DAMRI di Labuan Bajo ini memudahkan mobilitas wisatawan dan masyarakat.” Labuan Bajo terkenal sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia yang menawarkan berbagai keindahan alam seperti pantai dan snorkeling serta sebagai tajuk utama, hewan Komodo yang hanya terdapat di Pulau Komodo.

Sebagai bagian dari layanan KSPN, layanan DAMRI di Labuan Bajo melewati rute strategis. “DAMRI melayani tujuan Bandara Komodo Labuan Bajo- Pelabuhan Labuan Bajo- Pantai Pede (Loop) melalui Puncak Waringin Kampung Ujung, Hotel Marina Labuan Bajo, Hotel Puri Sari, dan beberapa lokasi strategis lainnya,” jelas Pohan. Beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WITA, DAMRI menghadirkan layanan tersebut dengan tarif terjangkau sebesar Rp5.000.

Pada layanan ini, DAMRI mengoperasikan armada Hi-Ace dengan kapasitas 14 pelanggan yang dilengkapi berbagai fasilitas kenyamanan seperti air conditioning dan reclining seat. “DAMRI juga senantiasa memastikan bahwa armada kami layak operasi dengan melakukan pengecekkan rutin serta menyediakan fasilitas keselamatan seperti APAR, sabuk pengaman, dan Palu Pemecah Kaca,” tambah Pohan. 

Pemesanan tiket perjalanan dapat dilakukan on the spot secara cashless via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card di setiap titik keberangkatan. “DAMRI bangga bisa menghadirkan layanan Bandara Komodo-Labuan Bajo ini. Kami mengundang wisatawan dan masyarakat setempat untuk memanfaatkan layanan kami sebagai moda transportasi penghubung Labuan Bajo,” tutup Pohan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024