Jakarta (ANTARA) - Penyerang timnas Brasil, Savinho menyebut rekan senegaranya Vinicius Junior sebagai pemain terbaik dunia saat ini.

Vinicius menunjukkan performa impresif dengan menyumbang dua gol saat Brasil memetik kemenangan meyakinkan atas Paraguay, 4-1 pada pertandingan kedua grup D Copa America 2024 yang berlangsung di Stadion Allegiant, Las Vegas, Sabtu pagi WIB.

"Dia adalah yang terbaik di dunia saat ini. Saya tidak percaya pada saat ini bahwa saya hidup di tim nasional. Sangat senang dengan hasilnya, dengan kemenangan. Itu hal yang paling penting," ujar Savinho dikutip dari laman resmi CBF, Sabtu.

Savinho yang kini membela klub Girona juga menunjukkan penampilan gemilang pada laga debutnya bersama tim Samba dengan menyumbangkan satu gol. "Tentu saja, saya juga sangat senang telah mencetak gol pertama saya untuk tim nasional. Kami berada di jalur yang benar untuk maju di Copa America ini dan mengisi para penggemar dengan sukacita," ujar Savinho.

Baca juga: Brasil jaga asa lolos ke perempat final setelah hajar Paraguay 4-1

Sementara itu, Vinicius mengatakan bahwa dirinya ​​​​​akan memberikan yang terbaik untuk Brasil agar mampu memulangkan kembali trofi Copa America yang terakhir diraih pada tahun 2019 lalu.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak pernah bermain untuk diri saya sendiri, tetapi untuk tim, untuk Brasil, untuk negara saya. Saya selalu berusaha melakukan hal-hal terbaik, itu tidak selalu mungkin," ujar Vinicius.

"Hari ini saya memainkan pertandingan yang hebat, di level pemain saya, saya tahu saya bisa meningkatkan banyak hal untuk membantu tim nasional, tim ini yang ingin menempatkan Brasil di tempat yang layak," kata Vinicius.

Dengan tambahan dua gol, penyerang yang membela Real Madrid tersebut juga memutus catatan negatifnya saat membela Brasil. Vinicius tercatat terakhir kali mencatatkan gol pada 17 Juni 2023, ketika ia melakukan tendangan penalti melawan Guinea. ​​​​​​

Kemenangan atas Paraguay membuat Brasil kini menempati peringkat kedua grup D dengan torehan empat poin dari dua laga atau terpaut dua poin dari Kolombia yang menjadi pemuncak klasemen sementara.​​​​​​​

Baca juga: Pelatih Brasil sanjung penampilan Vini Jr yang bermain sempurna

Baca juga: Kolombia melaju ke perempat final setelah hajar Kosta Rika 3-0

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024